Timnas Inggris Disoraki Fans Polandia saat Beri Penghormatan, Ini Respons Berkelas Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2020

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 09:42
Timnas Inggris Disoraki Fans Polandia saat Beri Penghormatan, Ini Respons Berkelas Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2020

CALON peraih trofi Ballon dOr 2020, Robert Lewandowski, memberi respons berkelas saat fans Polandia menyoraki skuad Timnas Inggris jelang pertandingan. Saat itu, kapten Timnas Polandia tersebut menunjuk batch respek yang ada di lengan kanannya, tanda fans Polandia harus menghormati Gerakan berlutut yang dibuat Timnas Inggris sebelum pertandingan.

Sekadar informasi, Polandia menjamu Inggris di matchday keenam Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang dilangsungkan di PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Seperti biasa, sebelum kick off dilangsungkan, skuad Timnas Inggris melakukan aksi berlutut.

Robert Lewandowski

(Robert Lewandowski meminta fans Timnas Polandia untuk menunjukkan respek kepada Timnas Inggris)

Aksi berlutut itu merupakan Gerakan Black Lives Matter yang sudah dijalankan di seluruh kompetisi Inggris sejak tahun lalu. Sejumlah tim yang menghadapi Inggris di Piala Eropa 2020, pun melakukan aksi yang sama sebelum pertandingan.

Jelang digulirkannya laga dini hari tadi, skuad Inggris Kembali melakukan gerakan yang sama. Bagaimana dengan skuad Polandia? Mereka tidak melakukan gerakan tersebut, tapi tetap menghormatinya dengan tidak menunjukkan gestur apa-apa.

Karena itu, ketika ada fans Polandia yang menyoraki aksi Black Lives Matter yang dilakukan Timnas Inggris, Robert Lewandowksi menunjukkan batch respek kepada seluruh suporter yang hadir di Stadion.

Dari jalannya laga sendiri, skor sama kuat 1-1. Timnas Inggris racikan Gareth Southgate unggul lebih dulu lewat aksi Harry Kane pada menit 72. Namun, di masa injury time babak kedua, Polandia menyamakan kedudukan via aksi Damian Syzmanski.

Artikel Asli