Kabar Gembira bagi Persebaya, Empat Pemain Asing Bisa Main Bulan Ini

jawapos | Olahraga | Published at 09/09/2021 09:41
Kabar Gembira bagi Persebaya, Empat Pemain Asing Bisa Main Bulan Ini

JawaPos.com- Kabar gembira bagi pendukung Persebaya Surabaya. Setelah di laga perdana Liga 1 20212022 tim kebanggaannya tampil kurang gereget karena tidak bisa memainkan skuad terbaik, kabarnya tim berjuluk Green Force itu bakal tampil lebih komplet dalam laga selanjutnya.

Sebab, empat pemain asing Persebaya bisa mendapatkan suntikan vaksin kedua lebih cepat dari rencana awal November mendatang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak menampik kabar itu. Dia menyebut ada kemungkinan vaksinasi kedua bagi Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Jose Wilkson, dan Alie Sesai akan dilaksanakan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemain asing sudah divaksin sehingga pertandingan berikutnya bisa main, ujarnya.

Apakah sudah dimainkan melawan Persikabo 1973 (11/9)? Aji belum bisa memastikan. Yang pasti, sangat mungkin mereka sudah bisa dimainkan dalam pertandingan ketiga melawan PSM Makassar pada 18 September. Ya, lawan PSM semua pemain sudah bisa dimainkan, ucapnya.

Awalnya, empat pemain asing tersebut baru akan mendapatkan vaksin dosis kedua pada 10 November. Namun, menurut informasi, vaksin AstraZeneca bisa dipercepat. Persebaya tampaknya mengambil langkah percepatan tersebut.

Aji mengungkapkan, Persebaya rugi besar jika harus menunggu sampai 10 November. Ada sekitar 10 pertandingan yang akan dilakoni tanpa empat pemain impor. Jujur, kerugian bagi kami kalau masih tidak bisa dimainkan, tuturnya.

Pelatih yang pernah menangani Persela Lamongan itu menuturkan, selama ini empat pemain tersebut tetap diikutkan latihan.

Kabar baik lainnya, pada pertandingan kedua melawan Persikabo 1973 (11/9), Persebaya bakal mendapat tambahan kekuatan dengan kehadiran pemain muda Marselino Ferdinan.

Saat kalah 1-3 oleh Borneo FC (4/9), Marselino belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Aji mengatakan, Marselino sudah mendapatkan vaksin kedua ketika melakoni training camp bersama timnas Indonesia. Tanggal 6 (Senin) kemarin sudah divaksin, jelasnya.

Masalahnya, saat ini Marselino sedang TC bersama timnas U-18. Apakah dia bisa dimainkan Persebaya? Tanggal 10 September dia sudah bergabung bersama tim. Kami minta izin untuk memakainya dulu, ungkapnya.

Selain Marselino, Arif Satria bisa dimainkan sejak awal pertandingan. Kondisi mantan bek Persela Lamongan itu kian membaik. Jadi, kami punya tambahan kekuatan dengan siapnya Marselino dan Arif, terang Aji.

Artikel Asli