Debut Hansi Flick Sukses Bikin Jerman Menang Lagi

urbanasia.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 09:33
Debut Hansi Flick Sukses Bikin Jerman Menang Lagi

Reykjavik - Hansi Flick melakoni debut awal sebagai pelatih Timnas Jerman dengan manis. Die Mannschaft menang lagi, kali ini giliran Islandia yang disikat dengan skor 4-0.

Jerman melawat ke Stadion Laugardagsvollur, Kamis (9/9/2021) dinihari WIB dalam lanjutan laga Grup J. Jerman butuh kemenangan demi melanjutkan tren positif di dua laga sebelumnya.

Kali ini Flick memainkan Timo Werner, Leroy Sane, dan Serge Gnabry di lini depan. Jerman yang bermain menyerang sejak kickoff langsung unggul di menit keempat lewat Gnabry yang menyontek umpan tarik Sane.

Pada menit ke-24, sepakan bebas Joshua Kimmich diarahkan ke kotak penalti dan Antonio Ruediger menanduknya ke gawang Hannes Hallodorsson. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama laga usai.

Memasuki babak kedua, Jerman memperbesar keunggulan di menit ke-60 saat bola liar hasil adangan kiper Islandia yang tak sempurna, jatuh di kaki Sane yang memainkan umpan satu dua dengan Leon Goretzka sebelum menjebol jala tuan rumah.

Werner yang tak mau ketinggalan ikut mencetak gol juga di menit ke-88. Mendapat umpan dari Kai Havertz, Werner menuntaskan dengan sepakan terukur ke gawang, yang sempat mengenai tiang sebelum masuk.

Gol ini membayar tuntas kegagalan Werner menuntaskan peluang emas di pertengahan babak kedua. Di momen itu, Werner yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong malah menembak bola ke langit.

Jerman menang 4-0 dan kukuh di puncak klasemen Grup J dengan 15 poin dari enam laga. Debut Hansi Flick di tiga pertandingan awalnya bersama Jerman terbilang mulus karena selalu menang dengan mencetak 12 gol dan tak sekalipun kebobolan.

Flick jadi pelatih Jerman kedua yang memenangi tiga laga awalnya tanpa kebobolan setelah Joachim Loew. Flick pun langsung tancap gas bersama juara dunia empat kali tersebut. Bisakah Jerman bangkit bareng Flick?

"
Artikel Asli