Viral Aksi Brutal, Bung Towel: Jangan Sampai Kasus Jumadi Abdi Terulang

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 09:11
Viral Aksi Brutal, Bung Towel: Jangan Sampai Kasus Jumadi Abdi Terulang

INDOSPORT.COM - Fenomena tendangan kungfu yang viral dalam laga uji coba Persiraja Banda Aceh versus AHHA PS Pati FC di Jakarta, Senin (6/9/21), membuat Bung Towel geram.

Ada dua insiden pelanggaran yang dilakukan di Lapangan Pancoran Soccer Field itu. Pertama, tendangan Syaiful Indra Cahya ke arah wajah pemain Persiraja.

Korbannya, Muhammad Nadhif, dilaporkan mengalami patah gigi dan harus menjalani pemeriksaan MRI. Beruntung, pemain tersebut tidak menderita cedera serius.

Kedua, ada pelanggaran keras yang dilakukan oleh Zulham Zamrun. Dia dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi, sehingga tentu membahayakan pemain lawan.

Setelah bola menjadi liar, Zulham kembali menerjang pemain Persiraja Banda Aceh lain, Defri Rizki, bahkan sempat menendang Defri, kemudian dibalas lagi.

Insiden ini membuat pengamat sepak bola, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel, merasa miris. Sebab, aksi brutal seperti ini bisa saja berujung pada kematian.

Tommy merangkum beberapa contoh kasus kematian akibat sepakan brutal di lapangan hijau. Hal itu ia paparkan melalui kanal Youtube Gocek Bung Towel, Rabu (8/9/21).

"Saya cuma mau bilang, buat anak-anak muda, pemain usia dini, nggak usah contoh ini, abaikan, ini bukan hal yang baik, hal seperti ini tuh fatal, jangan jadi kebiasaan," cetus Tommy Welly.

"Jangan pernah merasa jagoan karena kaki bisa menghantam muka lawan. Saya hanya mengingatkan, ada banyak kejadian dan kita tidak ingin mengulangi," tegas Bung Towel.

Artikel Asli