Pelatih Korsel Kembalikan Son ke Spurs karena Cedera

republika | Olahraga | Published at 09/09/2021 08:51
Pelatih Korsel Kembalikan Son ke Spurs karena Cedera

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pelatih timnas Korea Selatan (Korsel), Paulo Bento, mengembalikan Heung-min Son ke Tottenham Hotspur karena mengalami cedera, Rabu (8/9) waktu setempat. Son sudah absen ketika Korsel menghadapi Lebanon di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 akibat masalah pada pahanya.

Bento sengaja mengirim sang pemain ke London, Inggris, untuk diperiksa pihak klub.

"Dia sudah merasa sakit sejak Sabtu dan setelah itu hanya berlatih di hari Senin. Dia terus merasa tidak nyaman. Kami memutuskan untuk tidak memainkannya," kata Bento seperti dilansir Tribalfootball , Kamis (9/9).

Son perlu segera ditangani pihak klub yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Spurs menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di tiga laga pembuka musim ini.

Spurs kini berada di peringkat pertama Liga Primer Inggris dengan koleksi sembilan poin. Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, menegaskan timnya enggan puas dengan hasil Spurs di awal musim. Menurutnya, perjalanan the Lilywhites masih panjang.

"Hasil di awal musim ini tidak ada apa-apanya. Perjalanan masih panjang, kami perlu bekerja keras dan berjuang maksimal," kata Nuno dikutip dari Sky Sports. "Kami juga meminta para suporter jangan terlena. Mereka harus terus memberi dukungan dan kami masih harus memperbaiki banyak sektor untuk makin kuat lagi."

Artikel Asli