Pemerintah Didesak untuk Selidiki Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 08:31
Pemerintah Didesak untuk Selidiki Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

INDOSPORT.COM Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, mendesak pemerintah untuk menyelidiki penyebab kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten.

Selain penyebab kebakaran, Anis Matta juga mendorong pemerintah untuk menyelidiki proses evakuasi yang lamban dari petugas sehingga muncul banyaknya korban jiwa.

"Pemerintah perlu memeriksa dengan teliti penyebab kebakaran dan mekanisme evakuasi agar tidak terjadi peristiwa yang sama di kemudian hari," kata Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Rabu (8/5/2021).

Berdasarkan hasil sementara olah tempat kejadian perkara, Kapolda Metro Jaya Irjen Irjen Fadil mengatakan kebakaran terjadi akibat hubungan listrik arus pendek.

Ia mengatakan para korban berada di dalam sel yang terkunci, namun terkait banyak napi yang terlambat dievakuasi sehingga mereka tewas terbakar pihaknya berjanji melakukan pendalaman.

Lapas Kelas I Tangerang mengalami kebakaran hebat pada Rabu dini hari. Kebakaran menyebabkan 41 narapidana tewas terbakar, delapan orang luka berat, dan 72 lainnya luka ringan.

Anis Matta mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut sangat memilukan hati. Ia menyampaikan Partai Gelora sangat berduka meskipun yang menjadi korban adalah para narapidana.

"Kita turut menyampaikan duka cita kepada keluarga para korban. Walaupun berstatus sebagai narapadina, para korban berhak atas keselamatan nyawa mereka," katanya.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Artikel Asli