Spanyol Bertengger di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Luis Enrique Ogah Jemawa

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 07:25
Spanyol Bertengger di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Luis Enrique Ogah Jemawa

PRISHTINA Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, mengomentari kiprah timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Meski kini tengah memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Enrique nyatanya ogah jemawa dan tetap fokus menatap laga demi laga yang tersisa.

Sebagaimana diketahui, Spanyol kini duduk di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 13 poin. Mereka unggul empat poin dari Swedia yang ada di peringkat kedua.

Timnas Kosovo vs Timnas Spanyol

Tiga poin tambahan Spanyol baru saja didapat usai melibas Kosovo dengan skor 2-0. Laga itu dimainkan skuad La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- pada Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Hasil ini tentunya membuka lebar kans Spanyol untuk memastikan tiket mentas di Piala Dunia 2022. Tetapi, Luis Enrique tak mau jemawa.

Masalahnya, hanya pemuncak klasemen yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 dan Swedia baru bermain empat kali. Kondisinya berbeda dengan Spanyol yang sudah memainkan enam laga sejauh ini.

Jika Emil Forsberg dan kolega bisa menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan, Swedia akan mengambil alih puncak klasemen Grup B. Karena itu, Enrique tidak mau jemawa meski timnya kini berstatus sebagai pemuncak grup. Menurutnya, sulit untuk sebuah tim bisa menang berturut-turut.

Ini seperti melahirkan dengan komplikasi. Permainan seperti ini selalu sulit. September bukanlah bulan terbaik untuk bersaing, ini adalah bulan di mana Anda belum berkompetisi, kata Enrique dilansir dari Football Espana, Kamis (9/9/2021).

Itu merugikan kami sejak awal, tetapi pada akhirnya kami mengambil tiga poin. Tim sangat setara (di Grup B), sesuatu yang telah kita lihat dengan hasil Yunani dan Swedia, lanjutnya.

(Mengamankan kualifikasi) tergantung pada kami, tetapi kami masih memiliki dua pertandingan untuk lolos ke Piala Dunia. Satu akan melawan Swedia dan kita sudah melihat di Euro 2020 betapa ketatnya pertandingan itu, jelasnya.

Hanya karena itu tergantung pada kita bukan berarti kita akan mencapainya. Sulit untuk memenangkan dua, tiga atau empat pertandingan berturut-turut, tutur Enrique.

Artikel Asli