Rizky Faidan dan Para Juara Dunia PES Lolos 8 Besar Pra-PON Papua 2021

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 07:26
Rizky Faidan dan Para Juara Dunia PES Lolos 8 Besar Pra-PON Papua 2021

INDOSPORT.COM - Rizky Faidan dan para juara dunia PES turut memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, cabang olahraga elektronik atau eSports.

Sebanyak 34 provinsi mengirimkan dua wakil terbaiknya ke pesta olahraga terbesar di Tanah Air untuk cabor eSports nomor game Pro Evolution Soccer (PES).

Setelah melalui serangkaian seleksi pra-PON, kini terpilih delapan provinsi terbaik untuk melaju ke babak lima besar, dan berangkat ke Papua untuk mengarungi fase grand final.

Ada pun delapan provinsi tersebut memang mengandalkan para pemain PES profesional yang berpengalaman di kancah nasional, internasional, bahkan di kejuaraan dunia.

Salah satu pemain yang paling diunggulkan ialah Rizky Faidan dari Provinsi Jawa Barat. Dia merupakan second runner-up PES World League 2019 kategori coop 3v3.

Kemudian, Rizky Faidan juga meraih juara pertama IFeL Liga 1 2020 saat mewakili PSS Sleman, hingga menjuarai Thai e-League Pro 2020 bersama Buriram United di Thailand.

Tak sendiri, Rizky Faidan didampingi oleh Ferry Gumilang, runner-up IFeL Liga 1 2020 bersama Arema FC, dan menorehkan rekor fantastis di Thai e-League Pro 2020-2021.

Jawa Barat lolos ke babak delapan besar, dan dijadwalkan bersua Jawa Timur, yang diwakili oleh Abdul Ghony dan Adam Adhe.

Selain itu, Provinsi Banten juga menjadi unggulan karena mengandalkan Haerul 'Elul' Wibowo, pemegang titel juara Open World Finals 2021 dan juga IFeL Invitational 2021.

Elul dan rekannya, Muhammad Thamrin, akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Elvan Bakkara dan Muhammad Abdul Aziz, untuk memperebutkan tiket babak 5 besar.

Derbi Sumatra antara Provinsi Gorontalo vs Lampung juga tidak kalah panas. Gorontalo mengandalkan Akbar Paudie yang baru saja menyabet juara babak knockout e-League Thailand 2021, bersama Bayu Habibie.

Artikel Asli