Spesial Haornas 2021: Priscilla Annabel dan Elga Kharisma Ungkap Harapan untuk Atlet Putri Indonesia

skor.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 07:00
Spesial Haornas 2021: Priscilla Annabel dan Elga Kharisma Ungkap Harapan untuk Atlet Putri Indonesia

SKOR.id - Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati setiap 9 September. Untuk tahun ini, Skor Indonesia menyuguhkan perjuangan atlet-atlet putri.

Bukan hanya atlet putra yang bisa berbicara di pentas olahraga dunia. Bahkan, tak sedikit srikandi Indonesia yang mampu unjuk gigi.

Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu bukti betapa atlet-atlet putri Indonesia juga bisa mengharumkan bangsa.

Harapan agar atlet-atlet putri Indonesia bisa terbang lebih tinggi disuarakan Priscilla Annabel Karen (basket) dan Elga Kharisma (sepeda).

Priscilla Annabel Karen, yang tengahmengikutipemusatan latihan di GOR CLS, Kertajaya, Surabaya, mengaku punya harapan besar.

Karen, sapaan akrab pebasket timnas itu, berharap atlet-atlet putri Indonesia bisa lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang.

"Bisa dilihat saat Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, jadi wakil atlet putri yang menyumbangkan medali emas," katanya kepada Skor Indonesia.

"Selanjutnya, semoga atlet putri lain yang punya potensi, dapat diasah dan ditingkatkan lagi kualitasnya untuk memajukan olahraga Indonesia."

Khusus untuk basket putri, Karen berharap bisa lebih mendapatkan perhatian. Baik itu dari segi pembinaan, kompetisi, dan sebagainya.

"Yang saya lihat, basket di Indonesia lebih mendominasi putra ketimbang putri. Jika dilihat dari prestasi, saya rasa atlet putri juga bisa," ia menuturkan.

Senada dengan Priscilla Annabel Karen, Elga Kharisma Novanda juga memaknai peringatan Haornas 2021 sebagai kebangkitan cabor.

Ke depan, atlet balap sepeda BMX ini berharap pengurus cabor di Indonesia bisa lebih baik lagi dan lagi agar bisa mengharumkan negara.

"Harapan saya, atlet-atlet putri di semua cabor lebih diperhatikan. Maksudnya seperti fasilitas latihan, mungkin pelatih, gizi, makanan, vitamin, dan lain-lain."

Elga Kharisma mengakui, dari tahun ke tahun, semakin baik. Pun dari sisi Pemerintah melalui apresiasi untuk atlet-atlet yang berprestasi.

"Jika fasilitas-fasilitas yang saya sebutkan bisa lebih dimaksimalkan, saya rasa, atlet putri Indonesia maupun yang akan datang, bisa lebih bersaing."

"Saya melihat atlet Indonesia sangat bisa bersaing di international. Hanya, beberapa (masih) kurang maintenance-nya jika dibandingkan di luar negeri."

Menpora Peringatkan Cabor yang Masuk DBON: Tidak Berprestasi Diganti Cabor Lain

&
Artikel Asli