8 Pemain Brasil Dilarang Bela Klub Liga Inggris Akhir Pekan Ini

skor.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 06:30
8 Pemain Brasil Dilarang Bela Klub Liga Inggris Akhir Pekan Ini

SKOR.id - Delapan pemain internasional Brasil terancam absen di pertandingan Liga Inggris setelah terjadi perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan klub.

Perseteruan bermula ketika klub Liga Inggris memutuskan tidak melepas pemain mereka ke laga internasional bulan ini jika itu termasuk dalam zona merah pemerintah Inggris dalam penanggulangan virus corona.

Yang termasuk zona merah tersebut termasuk Brasil, Argentina, Turki, dan beberapa negara lainnya. Mereka yang bepergian ke negara zona merah diharuskan melakukan karantina selama sepuluh hari begitu kembali ke Inggris.

Terdapat delapan pemain Brasil yang dipanggil untuk membela negara pada kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini.

Mereka adalah trio Liverpool, Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino, duo Manchester City Ederson Moraes dan Gabriel Jesus, bek Chelsea Thiago Silva, penggawa Manchester United Fred dan pilar Leeds United Raphinha.

Namun, klub tempat mereka bernaung melarang para pemain tersebut bergabung ke timnas. Hal ini, sebagaimana dilansir BBC Sport , bertentangan dengan peraturan FIFA bahwa klub harus merilis pemain yang dipanggil ke timnas.

Kini, beredar kabar Brasil telah menghubungi FIFA untuk memberikan sanksi lima hari kepada delapan permain tersebut, sehingga mereka tak bisa tampil di pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini.

Hukuman itu berlaku pada 10 sampai 14 hari, yang artinya Thiago Silva dan Fred juga tak bisa tampil di laga perdana penyisihan grup Liga Champions pekan depan.

Sementara penyerang Everton, Richarlison, tidak akan dilarang tampil membela timnya melawan Burnleyakhir pekan ini meski ia juga tidak dilepas klubnya.

Brasil memberikan kelonggaran kepada Everton yang mengizinkan pemainnya tampil di Olimpiade Tokyo meski mereka sebenarnya tidak berkewajiban melepas Richarlison.

Jika Ederson disanksi akhir pekan ini, Manchester City bakal menurunkan kiper ketiga Scott Carson di laga melawan Leicester City, karena pilihan kedua mereka, Zack Steffen absen akibat virus corona.

Kisruh soal aturan karantina di tengah pandemi virus corona ini juga memaksa laga Brasil melawan Argentina ditangguhkan setelah satgas kesehatan Brasil menghentikan pertandingan di menit keempat.

Mereka menyebut empat penggawa La Albiceleste, Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso dan Emiliano Buendia melanggar aturan karantina di negara tersebut.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari kelima klub Liga Inggris tadi terkait kabar ini. Namun Premier League, FA, Pemerintah Inggris, dan FIFA diyakini tengah mendiskusikan masalah tersebut. Chief executive Premier League, Richard Masters, menulis surat kepada klub tentang upayanya menemukan solusi.

Berita Liga Inggris Lainnya

Kilas Balik Liga Inggris 1993-1994: Eric Cantona Bawa Man United Lanjutkan Dominasi

Kilas Balik Liverpool 1989-1990: Trofi Liga Inggris Terakhir Sebelum Paceklik Gelar 30 Tahun

&
Artikel Asli