Brazil Vs Peru, Obat Pelipur Lara Superclasico

rm.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 06:25
Brazil Vs Peru, Obat Pelipur Lara Superclasico

Brazil akan melawan Peru pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Arena Pernambuco Jumat, 10 September besok. Selecao, -julukan Brazil- siap melanjutkan rekor sempurna, usai insiden dalam Superclasico melawan Argentina.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Brazil di Pra-Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin, pasukan yang ditukangi Tite itu selalu menang. Selecao mengemas 21 poin, dan tidak tergoyahkan di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Rekor 100 persen milik Selecao sebenarnya akan di uji oleh Argentina dalam laga Minggu (5/9) lalu. Namun, pertemuan dua tim raksasa itu ditangguhkan usai terjadi insiden yang melibatkan FIFA, CONMEBOL, CBF (Federasi Brasil), AFA (Federasi Argentina), dan ANVISA, Badan Pengelola Kesehatan Brazil.

Brazil kini beranjak ke tantangan berikutnya, Peru, tim peringkat 22 FIFA. Danilo, salah satu pilar lini belakang Brasil menyebutkan, siap membantu tim demi melanjutkan catatan sempurna Selecao selama kualifikasi menuju Qatar 2022.

Misi saya, tampil sebagai starter melawan Peru, membantu tim ini dan mendapatkan jaminan terhadap posisi saya untuk laga berikutnya, tutur Danilo, seperti dilansir di situs CBF .

Di klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Peru berada di urutan ke-7 dari 10 negara peserta. La Rojiblanca -julukan Timnas Peru- baru mendapatkan delapan angka dari delapan kali penampilan. Tim besutan Ricardo Gareca meraih kemenangan 2 kali, plus hasil imbang dua kali.

Sebelum melawan Brazil, Paolo Guerrero dan kawan-kawan mendapatkan hasil positif usai menekuk Venezuela 1-0 di Stadion Nasional, Senin (6/9) lalu. Artinya, tim tamu juga membawa modal penting dalam lawatannya kontra sang juara dunia lima kali.

Peru punya peluang tipis untuk mengakhiri catatan 100 persen Brazil. La Rojiblanca kalah 4 kali dalam lima pertemuan pamungkas melawan Selecao, dengan catatan kebobolan 12 gol, dan hanya mencetak empat gol. [JON/NET]

Artikel Asli