AS Terbuka 2021 Singkirkan Juara Olimpiade Tokyo 2020, Raducanu lolos ke Semifinal

sindonews | Olahraga | Published at 09/09/2021 06:30
AS Terbuka 2021 Singkirkan Juara Olimpiade Tokyo 2020, Raducanu lolos ke Semifinal

NEW YORK - Emma Raducanu menyingkirkan peraih emas Olimpiade 2020, Belinda Bencic saat perempat final tunggal putri Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Petenis Britania Raya itu di luar dugaan menang dua set langsung 6-3 dan 6-4.

Pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB membuat publik terperangah. Raducanu menang mudah sehingga bisa lolos ke semifinal.

Pada set pertama, Raducanu yang baru berusia 18 tahun berhasil menundukkan Bencic dalam pertandingan yang berlangsung cukup mudah. Dia mengalahkan petenis unggulan 11 itu dengan skor tipis 6-3.

Pada set kedua, Raducanu semakin tampil percaya diri dan tidak memberikan kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan. Petenis asal Jerman itu pun mengamankan tiketnya ke semi final setelah menang dengan skor 6-4.

Raducanu berhasil mencatatkan 6 Ace dan 65 persen kesuksesan di servis pertama. Selain itu, dia mendapatkan 67 persen poinnya saat servis pertama.

Selanjutnya,dia tinggal menunggu hasil pertandingan antara Karolina Pliskova asal Ceko yang akan melawan wakil Yunani, Maria Sakkari, sebagai calon lawannya di babak semi final.

Petenis yang masih sangat muda itu benar-benar membuat kejutan pada AS Terbuka tahun ini. Dia memulai petualangannya di Flushing Meadows dari babak kualifikasi dan kini dia telah mencapai semi final.

Artikel Asli