Dubes RI untuk Bulgaria Perkenalkan Apparel Olahraga Mills ke Pasar Eropa

sindonews | Olahraga | Published at 09/09/2021 06:08
Dubes RI untuk Bulgaria Perkenalkan Apparel Olahraga Mills ke Pasar Eropa

SOFIA - Best Brands, sebuah merek pakaian dan kecantikan kelas premium dari Bulgaria, terkesan dengan karya apparel olahraga asal Indonesia, Mills. Mills sendiri sudah lebih dari dua tahun terakhir memproduksi berbagai fesyen, sepatu, dan aksesoris olahraga dengan desain serta kualitas berkelas internasional.

Apresiasi itu disampaikan CEO Best Brands Vladislava Harizanova dalam acara serah terima sampel produk tekstil Indonesia sekaligus penjajakan kerja sama PT Mitra Kreasi Garmen selaku pemegang merek Mills Indonesia dan Best Brands di Sofia, Bulgaria, belum lama.

Serah terima sampel produk Mills ini berlangsung secara hybrid dihadiri perwakilan PT Mitra Kreasi Garmen, Fransen Susanto, dan Jackson Lo. Dalam acara penyerahan sampel, Best Brand mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KBRI atas fasilitasi pengiriman sampel.

"Kami kagum dengan sampel produk Mills yang sangat berkualitas. Tahapan selanjutnya adalah negosiasi dan penentuan kuantitas," kata Vladislava Harizanova.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta, yang menginisiasi serah terima produk menyatakan bahwa fasilitasi ini merupakan bagian dari upaya memajukan ekspor Indonesia sehingga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi global yang berdampak luas di seluruh dunia.

"Sebagaimana diketahui, tekstil merupakan salah satu penyumbang perdagangan ekspor terbesar di Indonesia. Kami berharap langkah serah terima produk tekstil ke brand ternama Bulgaria ini segera membuka jalan kebangkitan industri tekstil kita ke pasar Eropa," kata Dubes Iwan Bogananta.

Dalam kesempatan ini, perwakilan Mills , Fransen Susanto juga menyampaikan penghargaan besar kepada Duta Besar RI di Sofia yang telah berupaya memfasilitasi penetrasi produk tekstil Indonesia di Bulgaria dan kawasan Eropa.

"Kami berharap produk Indonesia dalam waktu dekat dapat memasuki pasar Bulgaria. Sungguh langkah ini merupakan angin segar dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pascapandemi melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia, seperti dicanangkan Presiden Jokowi," kata Fransen,

Selain menjadi sponsor resmi Timnas Indonesia , Mills juga menjalin kerja sama dengan beberapa klub Liga 1 , Liga 2, serta mendapat kepercayaan sebagai mitra apparel klub Liga Inggris, Tranmere Rovers. Selain bergerak dalam produksi apparel, pertengahan tahun ini, Mills juga memasuki lini bisnis baru, yakni sepatu olahraga berteknologi tinggi dengan desain menawan yang dipasarkan dengan harga terjangkau.

Artikel Asli