Italia Bikin Babak Belur Lithuania, Mancini Sanjung Habis Dua Bintang Mudanya

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 05:57
Italia Bikin Babak Belur Lithuania, Mancini Sanjung Habis Dua Bintang Mudanya

REGGIO EMILIA Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengomentari raihan positif timnya kala menghadapi Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Berhasil menang besar dengan skor 5-0, sejumlah pemain pun disanjung habis Mancini, di antaranya adalah dua penggawa muda Italia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia baru saja merampungkan pertandingan melawan Lithuania pada Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Pasukan Roberto Mancini pun berhasil tampil gemilang dalam laga itu hingga menang telak dengan skor 5-0.

Timnas Italia vs Lithuania

Hasil ini tentunya membuat sang pelatih Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- senang. Mancini khususnya merasa puas dengan penampilan Moise Kean dan Giacomo Raspadori.

Pasalnya, Italia mendapatkan rentetan hasil imbang pada beberapa pertandingan sebelumnya. Ditambah lagi, tidak sedikit pemain Italia yang harus absen karena cedera, termasuk Marco Veratti. Alhasil, kemenangan itu disambut dengan gembira oleh Mancini.

Meskipun kehilangan begitu banyak pemain selama beberapa hari terakhir, para pemain bereaksi dengan baik. Jelas, lawan tidak memiliki kualitas terbaik, tetapi anda tidak selalu bisa mencetak lima atau enam gol, jadi mereka melakukannya dengan baik,

Italia sudah tancap gas sejak menit awal. Mereka mencetak empat gol dalam 29 menit dan itu adalah yang pertama kali dalam sejarah Gli Azzurri. Juara Piala Dunia 2006 itu juga memecahkan rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam 37 laga internasional.

Empat gol tersebut dicetak oleh Kean pada menit 11 dan 29, serta gol bunuh diri dari pemain Lithuania di menit 14 dan gol Raspadori di menit 24. Sedangkan satu gol pelengkap kemenangan dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo di awal babak kedua.

Artikel Asli