Hajar Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia, Italia Resmi Jadi Tim Terbaik Dunia

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 06:00
Hajar Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia, Italia Resmi Jadi Tim Terbaik Dunia

INDOSPORT.COM Sukses bekuk Lithuania 5-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia jadi tim terbaik dengan memecahkan rekor tak terkalahkan terpanjang di dunia yakni 37 laga.

Italia menjalani laga ketiga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional bulan ini dengan menghadapi Lithuania, Kamis (09/09/21) dini hari WIB.

Tampil dengan sejumlah perubahan termasuk menurunkan Moise Kean dan Giacomo Raspadori di lini depan, Gli Azzurri berpesta.

Dua gol dari Kean serta masing-masing 1 gol dari Raspadori dan Giovanni di Lorenzo, serta bunuh diri Edgaras Utkus, membawa tim asuhan Roberto Mancini tersebut menang telak 5 gol tanpa balas atas Lithuania.

Hasil itu pun mengukuhkan Italia di puncak klasemen Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kean dkk kini mengoleksi 14 poin dari 6 laga, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri.

Dua hasil seri diraih pada 2 laga sebelum bertemu Ukraina, yakni imbang 1-1 dengan Bulgaria dan 0-0 dengan Swiss.

Di sisi lain, keberhasilan mengalahkan Lithuania resmi menjadikan Italia sebagai salah satu tim terbaik dunia. Pasalnya, mereka kini menjadi tim rangkaian laga tak terkalahkan terpanjang yakni selama 37 pertandingan beruntun.

Dilansir Football Italia, torehan ini mengalahkan 2 tim raksasa dunia lainnya yakni Brasil dan Spanyol. Brasil memiliki catatan tak terkalahkan di 36 laga beruntun, sedangkan Spanyol 35 laga.

Brasil meraih catatan tersebut pada 1993 1996, meski ada perdebatan apakah pertandingan melawan tim B Rumania yang dimenangi Selecao pada September 1995 dihitung sebagai laga resmi. Sementara itu Spanyol meraihnya pada periode 2007 2009.

Artikel Asli