Fernandes Optimis Ronaldo Bisa Bantu MU Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris

sindonews | Olahraga | Published at 09/09/2021 05:30
Fernandes Optimis Ronaldo Bisa Bantu MU Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris

MANCHESTER - Pulangnya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dipercaya akan membawa angin segar bagi Manchester United (MU). Hal itu juga dirasakan oleh Bruno Fernandes.

Fernandes yakin koletor empat Ballon dOr itu bisa mendekatkan Setan Merah dengan gelar juara, terutma Liga Inggris yang sudah bertahun-tahun gagal diraih.

Fernandes memang cukup dekat dengan Ronaldo karena sama-sama dari Portugal. Dia diyakini memiliki peran penting untuk membujuk CR7 meninggalkan JUventus dan kembali ke MU setelah 12 tahun berpisah.

Meski belum bergabung dengan Ronaldo di Carrington untuk latihan bersama Man United, Fernandes telah menyatakan reaksi positifnya atas hadirnya sang legenda hidup sepak bola itu.

Menurutnya, semua orang di skuat Setan Merah mendapat kepercayaan diri yang lebih tinggi setelah kedatangan Ronaldo. Soalnya, pemain berusia 46 tahun itu pernah membantu MU mendulang sembilan gelar, termasuk tiga trofi Liga Inggris.

"Kami tahu antusiasme akan sangat panas, semua orang tahu Cristiano ada di rumah. Semua orang sangat percaya diri dan para pemain juga senang dia kembali (ke Man United)," kata Fernandes.

Selain itu, Fernandes sangat yakin rekan senegaranya itu membuat Marcus Rashford dkk punya keinginan lebih untuk menang. Dia berpendapat Ronaldo akan mendekatkan MU mendapatkan trofi musim ini.

"Kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami, dan fokus kami, seperti Cristiano, adalah untuk menang. Dengan dia, kami tahu kami lebih dekat untuk memenangkan (piala)," imbuhnya, dilaman resmi Man United.

MU telah lama tidak mendapatkan gelar juara, terutama di Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terakhir kali menguasai kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth pada 2013 saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Sedangkan piala terakhir yang mereka dapatkan adalah Liga Europa 2016/2017 ketika masih ada Zlatan Ibrahimovic. Pada musim yang sama, The Red Devils juga mengamankan titel Piala Liga Inggris.

Sejak itu, MU belum menambah koleksi trofi mereka meski sempat beberapa kali masuk semi final. Yang terbaru, mereka gagal di final Liga Europa 2021 setelah kalah di tangan Villareal saat adu penalti.

Artikel Asli