Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Ditahan Imbang Polandia

limapagi.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 04:40
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Ditahan Imbang Polandia

LIMAPAGI - Hasi mengejutkan didapatkan Timnas Inggris saat bersua Timnas Polandia pada laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kamis, 9 September dini hari.

Bentrokan kedua tim yang digelar di Stadion Warsawa tersaji cukup sengit. Polandia langsung melakukan serangan cepat ke lini pertahanan The Three Lions.

Umpan jauh Robert Lewandowski di menit ke-30 ternyata masih belum membahayakan tembok bertahan Inggris setelah digagalkan Jordan Pickford.

Selepas peluang tersebut jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Membuat tensi pertandingan meningkat cukup pesat.

Pemain kedua negara bahkan sempat terlibat cekcok di penghujung babak pertama. Harry Maguie dan Kamil Gilk harus diganjar kartu kuning atas kejadian tersebut.

Sementara itu, babak pertama Inggris dan Polandia gagal memecah kebutuan. Membuat skor kaca mata terus bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Inggris menerapkan permainan dengan tempo cepat. Raheem Sterling beberapa kali dapat mengecoh pemain bertahan Polandia untuk merangsek masuk ke kotak penalti.

Tim besutan Gareth Southgate kian percaya diri melancarkan serangan. Hingga Polandia tertekan di awal babak kedua.

Inggris akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke-72. Harry Kane mencetak gol untuk negaranya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi 1-0. Dalam keadaan tertiggal, Polandia berusaha menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan kesalahan Inggris di menit-menit akhir.

Hingga drama gol pada masa tambahan waktu membuyarkan keunggulan Inggris. Damian Szymanski keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol lewat tandukannya dimenit ke- 90+2.

Para pemain Polandia pun merayakan gol tersebut dengan cukup emosional. Hal itu terjadi sebab mereka berhasil menahan imbang Inggris.

Hasil 1-1 tidak merubah posisi Inggris yang berada di puncak klasemen Grup I. Mereka telah membukukan 16 poin sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Asli