Hasil Kosovo vs Spanyol: Menang 2-0, Tim Matador Pimpin Klasemen Grup B

skor.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 03:38
Hasil Kosovo vs Spanyol: Menang 2-0, Tim Matador Pimpin Klasemen Grup B

SKOR.id - Spanyol berhasil mencuri tiga poin di kandang Kosovo dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Tim Matador menang 2-0 pada pertandingan yang digelar di kandang Kosovo ini. Gol tersebut diciptakan Pablo Fornals pada menit ke-32 setelah memanfaatkan assist Alvaro Morata.

Sedangkan gol kedua Spanyol dalam laga ini baru tercipta ketika laga akan berakhir, tepatnya pada menit ke-90 yang diciptakan Ferran Torres memanfaatkan assist Mikel Merino.

Sergio Busquets dan kawan-kawan memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol.

Total, 14 tembakan berhasil dilepaskan Spanyol hingga menit ke-85 dengan 5 tembakan di antaranya mengarah ke gawang.

Penguasaan bola timnas Spanyol di laga ini pun sangat dominan. Mereka mampu mengambil hingga 67 persen penguasaan bola.

Dalam pertandingan ini, Luis Enrique menurunkan Pablo Fornals bersama Alvaro Morata dan Ferran Torres sebagai tiga penyerang.

Pablo Fornals memang dalam performa terbaik sepanjang musim 2021-2022 ini. Dengan gol ini, bintang West Ham United tersebut melanjutkan performanya di level klub dan timnas.

Sebelumnya, Pablo Fornals memberikan assist saat West Ham menghadapi Newcastle United, lalu mencetak gol masing-masing lawan Leicester City dan Crystal Palace.

Performa mengesankan tersebut dia lanjutkan di level timnas. ketika menghadapi Georgia, Pablo Fornals memberikan assist dan kini dia mencetak gol saat lawan Kosovo.

Hasil ini membuat timnas Spanyol untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan 13 poin. Unggul empat poin atas Swedia yang ada di posisi kedua.

Meski demikian, Spanyol telah memainkan enam pertandingan sedangkan Swedia baru empat laga.

Usai Cetak Hattrick, Gareth Bale Kecam UEFA dan Keluhkan Perjalanan Panjang Wales

&
Artikel Asli