Liga Inggris Jersey Ketiga Liverpool Jadi Olok-Olok Netizen

sindonews | Olahraga | Published at 09/09/2021 03:30
Liga Inggris Jersey Ketiga Liverpool Jadi Olok-Olok Netizen

LIVERPOOL - Liverpool telah meluncurkan jersey ketiga yang baru untuk musim 2021/2022. Hanya saja, banyak yangmenilai desainnya tidak menarik dan menyamakannya dengan salah satu merek makanan cepat saji.

Seragam ketigaklub Liga Inggris itu berwarna sangat cerah. Jika jersey kandang berwarna dasar merah dan jersey tandang berwarna dasar putih, jersey ketiga ini justru berwarna kuning menyala.

Sama seperti sebelumnya, jersey ini didesain dengan inspirasi tertentu. Kali ini, Nike yang memproduksi jersey tersebut, terinspirasi oleh seragam klasik yang dahulu dipakai era 1950-an dan 1970-an.

Selain itu, terdapat corak kotak-kotak merah kuning pada bagian ujung lengan dan kerahnya. Rupanya, corak itu terinspirasi oleh bendera-bendera ikonik yang ada di tribun The Kop pada tahun 1977.

Namun, jersey ketiga Liverpoolini mendapat reaksi beragam. Sebab, warna kombinasi kuning merah itu sama seperti merk makanan cepat saji yang popular.

Bahkan, tak sedikit yang menilai kini tinggal menunggu waktu saja agar merk makanan cepat saji tersebut menjadi sponsor The Reds. Beberapa penggemar tim rivalbahkan tak ragu mengejek pilihan warna jersey Liverpool.

Sebenarnya jersey warna kuning bukan hal baru bagi Liverpool. Beberapa musim lalu mereka juga pernah menggunakan warna tersebut untuk jersey ketiga atau tandang. Namun, desain pada musim ini dianggap kurang berkualitas.

Foto: The Sun

Artikel Asli