Brasil Larang Pesepak Bolanya Bermain di Premier League

limapagi.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 02:23
Brasil Larang Pesepak Bolanya Bermain di Premier League

LIMAPAGI Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menjatuhi hukuman bermain untuk delapan pesepak bolanya yang berlaga di Premier League.

Keputusan itu dibuat, karena mereka tidak memenuhi panggilan timnas untuk menjalani Kualifkasi Piala Dunia 2022. Bahkan CBF meminta FIFA menjatuhkan sanksi untuk kedelapannya.

Memang sebelumnya klub-klub Premier League melarang para pemain untuk tampil di negara mereka. Hal tersebut berkaitan dengan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Brasil.

Menurut laporan BBC, kedelapan pemain tersebut tersebar di sejumlah klub. Mulai dari Manchester United hingga Leeds United.

Diantaranya seperti Fabinho, Roberto Firmino, Alison Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City), Fred (Manchester United), Thiago Silva (Chelsea) Raphinha (Leeds United).

Kedelapan orang tersebut dilarang terbang ke negaranya , sebab jika mereka pergi kedelapan harus menjalani beberapa hari masa karantina. Otomatis mereka harus absen dalam sejumlah pertandingan penting.

Memang dalam aturan FIFA, para pemain wajib memenuhi panggilan timnas. Sebab jika menolak maka mereka dapat dilarang bermain selama lima hari.

Melihat hal tersebut, sejumlah pejabatb klub Liga Inggris menghadap FIFA. Mereka meminta keringanan untuk menemukan jalan tengah terkait masalah tersebut.

Sebenarnya ada satu nama pemain Brasil yang juga dipanggil, yakni Richalison penggawa Everton. Namun, ia tidak bernasib sial seperti rekan senegaranya.

Sebab, Everton dinilai memiliki niat baik dengan meminjamkan Richarliso pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Tentu hal tersebut membuat Brasil memberi pengecualian.

Artikel Asli