Ini Alasan Koeman Lepas Griezmann dan Datangkan Luuk De Jong untuk Barcelona

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 03:14
Ini Alasan Koeman Lepas Griezmann dan Datangkan Luuk De Jong untuk Barcelona

BARCELONA - Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu mungkin tepat untuk menggambarkan nasib Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Blaugrana seakan mendapat cobaan bertubi-tubi akibat hutang besar yang dimiliki klub.

Salah satunya berdampak pada kepergian pemain ikonik mereka, Lionel Messi. Tidak hanya itu, tim katalan bahkan harus memangkas gaji sejumlah pemain demi bisa mendaftarkan beberapa rekrutan anyar mereka di kompetisi musim ini.

Di tengah rumitnya situasi yang terjadi, tim kemudian melakukan langkah terakhir untuk membuat kondisi keuangan aman yakni dengan melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Kepergian Griezmann diharapkan bisa meringankan sedikit beban tim katalan. Pernyataan tersebut sempat disampaikan langsung oleh pelatih mereka, Ronald Koeman.

Griezmann memiliki kontrak yang hebat dan jika dia pergi, itu akan membantu memperbaiki situasi keuangan klub. Itu sebabnya saya setuju dengan kepergiannya," ujar Koeman dilansir dari laman Goal International, Kamis (9/9/2021).

Namun, dengan perginya Griezmann kekuatan lini serang Barcelona dipertanyakan meski mereka berhasil mendapatkan Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Artikel Asli