Loading...
Loading…
Prancis Akhiri Catatan Tanpa Kemenangan

Prancis Akhiri Catatan Tanpa Kemenangan

Olahraga | koran-jakarta.com | Kamis, 09 September 2021 - 02:23

PARIS - Antoine Griezmann membawa juara bertahan Prancis kembali ke jalur kemenangan dengan memborong dua gol saat menundukkan Finlandia 2-0 pada laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu (8/9) dini hari WIB.

Kedua gol itu memastikan Prancis menutup jeda internasional bulan September ini dengan satu kemenangan setelah selalu meraih hasil imbang 1-1 di dua laga sebelumnya melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina atau lima laga tanpa kemenangan.

Prancis semakin mantap di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 12 poin, unggul tujuh poin atas Ukraina dan Finlandia yang masing-masing memainkan satu dan dua pertandingan lebih sedikit.

Pada pertandingan lain, Skotlandia mempertahankan harapan mereka melaju ke putaran final dengan kemenangan 1-0 atas Austria. Portugal dan Belanda tetap di jalur untuk mencapai putaran final di Qatar tahun depan. Memphis Depay mencetak hattrick untuk Belanda dalam kemenangan 6-1 atas Turki.

Prancis yang didukung oleh 57.000 penonton tampil bersemangat di Lyon. Griezmann yang mengakhiri masa tidak bahagia di Barcelona dengan dipinjamkan kembali ke Atletico Madrid di jendela transfer, bekerja sama dengan Karim Benzema untuk membuka keunggulan.

Baca Juga :
Tanpa Pelatih dan 21 Pemain, Timnas Italia Tetap Tak Terkalahkan

Backheel Benzema disambut Griezmann di dalam kotak penalti dan dia melakukan penyelesaian yang mulus pada menit ke-25. Griezmann mencatatkan 41 gol untuk negaranya ketika dia mengalahkan kiper Finlandia Lukas Hradecky di tiang dekat untuk menjadikan kedudukan 2-0 pada menit ke-54.

"Ini menempatkan nasib kami di tangan kami dan kami harus menyelesaikannya pada bulan November," ujar Didier Deschams. ben/AFP/S-2

Original Source

Topik Menarik

{
{