Teco Beberkan Alasan Penting Bali United Rekrut Rekan Eks Bintang Chelsea

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 02:01
Teco Beberkan Alasan Penting Bali United Rekrut Rekan Eks Bintang Chelsea

INDOSPORT.COM Stefano Cugurra Teco beberkan alasan Bali United boyong Eber Bessa, gelandang asal Brasil yang pernah jadi rekan setim eks bintang Chelsea, Solomon Kalou.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak sedikit pun menyimpan rasa ragu pada kualitas Eber Bessa. Gelandang serang asal Brasil ini punya segudang pengalaman yang dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Eber Bessa merupakan salah satu gelandang berkualitas di Liga Portugal. Performanya cukup disorot setelah tampil konsisten bersama Vitoria Setubal.

Dalam 62 penampilan pada liga musim 2018-2020, Eber Bessa mencetak empat gol dan menyumbang banyak assists. Performa gemilang di Portugal kemudian menarik minat raksasa Brasil, Botafogo untuk merekrutnya.

Eber Bessa menjadi rekan setim eks bintang Chelsea, Solomon Kalou serta eks bintang AC Milan, Keisuke Honda. Setelah masa singkat bersama Botafogo, Eber Bessa gabung klub Portugal, Nacional.

Dia tampil dalam 14 pertandingan, dengan rincian enam kali starter dan delapan kali main sebagai pemain pengganti. Eber Bessa sempat menjadi lawan Nicolas Otamendi yang memperkuat Benfica.

Deretan pengalaman itulah yang membuat Bali United tak ragu mengikat Eber Bessa. Bahkan, dari sumber INDOSPORT , Stefano Cugurra Teco rela pulang ke Brasil pada Juni lalu untuk memantau Eber Bessa.

"Tim butuh pemain berposisi gelandang. Eber datang dari Liga 1 Portugal. Liga yang kuat dan bagus di Eropa," terang Stefano Cugurra, Rabu (08/09/21).

Artikel Asli