Koeman Bicara Soal Kontrak ke Laporta

republika | Olahraga | Published at 09/09/2021 01:00
Koeman Bicara Soal Kontrak ke Laporta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengirim pesan kepada Presiden Joan Laporta mengenai kontraknya di Stadion Camp Nou. Itu terkait masa depannya di klub berjuluk Los Azulgrana.

"Saya terbuka untuk memperbarui. Gagasan untuk terus menjadi pelatih Barca selama bertahun-tahun menggairahkan saya, terlepas dari saat-saat rumit," kata Koeman menjelaskan kepada Marca dilansir Football Espana, Rabu (8/9).

Ada ketidakpastian yang signifikan atas masa depan pelatih asal Belanda selama musim panas sebelum keputusan akhirnya diambil untuk tetap bertahan di Los Cules.

Menanggapi hal tersebut Koeman pun mengungkapkan ketersediaanya untuk tetap bertahan di klub asal Catalan, Spanyol.

"Saya berharap untuk bisa bertahan tiga, empat atau lima tahun di sini menjadi seorang pelatih," sambung eks pelatih Everton.

Hubungan Koeman dengan Laporta diklaim berjalan rumit, terutama saat rumor tentang sang presiden yang ingin mencari pelatih baru bagi Gerard Pique dan kolega.

Koeman sendiri tidak menyangkal apabila hubungan dengan Laporta tak selalu berjalan mudah, meski ia mengakui tetap menjalin komunikasi dengan baik kepada pemilik Barca.

"Kami memiliki hubungan yang baik, kami berbicara melalui hal-hal sebagaimana adanya dan pada akhirnya, presiden, saya, Anda, semua orang, kami ingin melihat kemenangan. Kami tahu bahwa ini adalah momen yang rumit karena berbagai alasan, tetapi kami terus maju dan klub ini memiliki masa depan yang besar."

Artikel Asli