VIDEO: Karim Benzema Beri Pesan, Dirinya Tidak Melupakan Lyon

skor.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 00:00
VIDEO: Karim Benzema Beri Pesan, Dirinya Tidak Melupakan Lyon

SKOR.id - Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema, menepati janjinya untuk memberikan performa yang mengesankan di Lyon.

Karim Benzema memang kembali ke kota yang dikenalnya, Lyon, saat Prancis menjamu Finlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Les Bleus asuhan Didier Deschamps menang 2-0 lewat dua gol yang diciptakan Antoine Griezmann.

Dengan kemenangan ini, Prancis untuk sementara memimpin Grup D dengan 12 poin, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali imbang. Karim Benzema memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian, perannya sangat penting, di antaranya memberikan assist bagi terciptanya gol pembuka yang diciptakan Antoine Griezmann pada menit ke-25.

Karim Benzema memang tidak dapat dipisahkan dengan Lyon karena di klub inilah dia memulai segalanya dalam karier sebagai pemain profesional.

Karim Benzema jebolan tim muda Lyon. Dia masuk tim junior pada 1997 hingga 2005 sebelum promosi ke tim senior. Dari sanalah kemudian Karim Benzema mendapat perhatian klub besar Real Madrid.

Setelah membawa Lyon juga empat kali Liga Prancis (Ligue 1), Karim Benzema kemudian hijrah ke Real Madfid pada 2009.

Bersama Lyon sejak 2004 hingga 2009, dia total mencetak 23 gol dari 47 pertandingan.

Jelang lawan Finlandia tersebut, Karim Benzema pun memperlihatkan rasa cinta dan terima kasihnya kepada kota yang berjasa dalam kariernya, sekaligus kota kelahirannya.

Karim Benzema memang lahir di Lyon pada 19 Desember 1987. "Kembali ke kota di mana saya memulai, akan selalu menjadi momen spesial bagi saya," kata Karim Benzema.

Skorer dapat menyaksikan video di bawah ini tentang pesan dari Karim Benzema jelang dirinya tandang bersama timnas Prancis ke Lyon menghadapi Finlandia:

VIDEO: Kompilasi Gol Terbaik Tottenham Hotspur versus Crystal Palace

&
Artikel Asli