Valentino Rossi Dapat Pujian dari Dani Pedrosa Jelang Pensiun

limapagi.id | Olahraga | Published at Rabu, 08 September 2021 - 20:25
Valentino Rossi Dapat Pujian dari Dani Pedrosa Jelang Pensiun

LIMAPAGI Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP pada akhir musim 2021.

Meski begitu, ternyata kemampuan pemilik nomor 46 itu masih menjadi sorotan beberapa orang. Tak terkecuali Dani Pedrosa yang juga memerhatikan kemampuan balap mantan juara dunia itu.

Bahkan, Pedrosa memuji Rossi yang masih mampu balapan meski sudah tidak muda lagi. Pedrosa tidak memungkiri memang sulit menjadi pebalap pada usia tua.

Saya mengikuti Valentino Rossi dalam latihan. Kemudian, dia mengikuti saya. Dia ingat masa lalu saat kami bersaing.

Saya berusia 35 tahun. Dia beberapa tahun lebih tua dari saya, tetapi saya sudah melihat bahwa itu jauh lebih sulit ketika Anda lebih tua, ujar Pedrosa di Corsedimoto .

Memang, saat ini banyak yang menyebut performa Valentino Rossi sudah menurun. Bahkan, The Doctor belum mendapatkan podium pertamanya pada musim ini.

Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Rossi. Namun, pebalap tim satelit Yamaha itu masih mampu berkompetisi dengan para pebalap muda lainnya.

Sekarang, saya menghargai apa yang telah dia (Rossi) capai dalam beberapa tahun terakhir meski tidak ada hasil. Semakin tua Anda, semakin sulit menjadi pebalap, tutur Pedrosa.

Valentino Rossi sendiri saat ini baru satu kali finis pada posisi 10 besar. Hal tersebut membuat dirinya hanya puas menempati posisi ke-21 dengan 28 poin.

Artikel Asli