Loading...
Loading…
5 Pertukaran Pemain Sepakbola Terburuk, Nomor 1 Bertengkar dengan Pelatih

5 Pertukaran Pemain Sepakbola Terburuk, Nomor 1 Bertengkar dengan Pelatih

Olahraga | okezone | Rabu, 08 September 2021 - 20:15

PERTUKARAN pemain sepakbola biasa terjadi pada bursa transfer musim panas untuk meningkatkan performa tim. Meski saling bertukar pemain, kepindahan para pesepakbola tetap saja melibatkan uang dalam prosesnya.

Sejumlah pemain dengan label bintang pernah merasakan menjadi pertukaran pemain saat bursa transfer. Di antara mereka ada yang berhasil bersinar, namun ada juga yang meredup. Dalam daftar berikut ini ada lima pertukaran pesepakbola terburuk yang pernah terjadi.

5. Francesco Coco (AC Milan ke Inter Milan) - Clarence Seedorf (Inter Milan ke AC Milan)

Siapa Francesco Coco? Sedangkan Seedorf, merupakan pemain yang membantu Real Madrid merebut dua gelar juara Liga Champions pada 1997-1998 dan 1999-2000. Pemain asal Belanda ini kemudian pindah ke Inter Milan.

Baru dua musim, Seedorf ditukar dengan Francesco Coco, yang diprediksi akan menggantikan peran Paolo Maldini.

Namun, kehebatan Francesco Coco hanyalah sebuag prediksi. Ia tenggelam dari pemberitaan karena performanya menurun. Sebaliknya, Seedorf menjadi pemain kunci saat AC Milan menjuarai Liga Champions 2002-2003 dan 2006-2007. Ia juga membantu klubnya juara Liga Italia musim 2003-2004 dan 2010-2011.

Baca Juga :
Mkhitaryan Khawatir dengan Kehadiran Mourinho di AS Roma

4. Ashley Cole (Arsenal ke Chelsea) - Wiliam Gallas (Chelsea ke Arsenal)

Pertukaran kedua pemain ini terjadi pada 2006. Kesepakatan kedua klub ketika itu dianggap wajar. Pasalnya, William Gallas sangat ingin meninggalkan Chelsea, bahkan ia mengancam akan menccetak gol bunuh diri agar bisa pindah.

Di sisi London lainnya, Ashley Cole sedang kesal dengan Arsenal. Ia merajuk karena tidak mendapatkan gaji yang besar meski performanya apik.

Chelsea dan Arsenal, dua klub yang berasal London akhirnya mencapai kesepakatan. Ternyata hanya Chelsea yang mendapatkan keuntungan dari pertukaran tersebut.

Ashley Cole membantu klub barunya meraih puncak tertinggi. Dia memenangkan Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Eropa dan memenangkan empat gelar Piala FA bersama Chelsea.

Sementara karier Gallas menukik tajam. Pemain asal Prancis itu kerap bermasalah dengan rekan setimnya. Yang paling terkenal saat ia dan bertengkar dengan seniornya, Kolo Toure. Bahkan insiden itu membuat Toure pindah ke Manchester City.

Original Source

Topik Menarik

{
{