Loading...
Loading…
Vietnam vs Australia, Socceroos Cetak Sejarah Usai Menang Tipis 1-0

Vietnam vs Australia, Socceroos Cetak Sejarah Usai Menang Tipis 1-0

Olahraga | okezone | Rabu, 08 September 2021 - 10:18

HANOI Tim Nasional (Timnas) Australia kini mampu mencetak sejarah usai berhasil mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Socceroos menjadi tim pertama di Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang meraih sepuluh kemenangan berturut-turut di satu Kualifikasi Piala Dunia.

Laga tersebut berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 7 September 2021. Australia mampu meraih kemenangan 1-0 setelah Rhyan Grant berhasil menciptakan gol semata wayang di menit ke-43 pada pertandingan tersebut.

Australia mampu melampaui kemenangan beruntun yang pernah diciptakan oleh Uzbekistan dan Republik Korea dalam satu kampanye Kualifikasi Piala Dunia. Keduanya tercatat mampu memenangkan sembilan kali pertandingan menuju Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, hanya ada tiga negara di dunia yang mampu mendapatkan sepuluh kemenangan secara beruntun dalam babak Kualifikasi Piala Dunia. Di antaranya adalah Jerman pada Piala Dunia 2018, Spanyol pada Piala Dunia 2010, dan Meksiko pada Piala Dunia 2006.

Menurut data yang dimiliki oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Jerman kini tercatat sebagai pemegang rekor yang mampu memenangkan 18 pertandingan secara berturut-turut di turnamen Piala Dunia dalam beberapa kampanye (2013-2021).

Baca Juga :
Vietnam Kembali Tumbang di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Original Source

Topik Menarik

{