Loading...
Loading…
Italia Vs Lithuania, Haram Imbang Lagi

Italia Vs Lithuania, Haram Imbang Lagi

Olahraga | rm.id | Rabu, 08 September 2021 - 06:25

Italia akan bertemu Lithuania dalam Pra Piala Dunia zona Eropa Grup C di Stadion Mapei Kamis dini hari (9/9). Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- diprediksi akan membuat poin penuh pada duel ini.

Timnas Italia kini sedang memegang rekor tunggal sebagai negara yang belum terkalahkan paling lama di ajang resmi. Tim asuhan Roberto Mancini ini berhasil mencatatkan 36 laga, tanpa tersentuh kekalahan.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, dalam 36 laga beruntun tersebut, Italia meraih 29 kemenangan dan tujuh hasil imbang sejak 2018 silam. Gli Azzurri melesakkan 88 gol dan hanya kebobolan 12 kali.

Capaian Italia itu melampaui dua pemegang rekor sebelumnya, Spanyol dan Brazil. Spanyol tercatat pernah memegang rekor 35 laga beruntun tidak terkalahkan selama tahun 20072009. Sementara Brazil, menggenggam catatan serupa pada kurun 19931996.

Italia pun berpeluang besar memperpanjang rekor tidak terkalahkan itu saat meladeni Lithuania. Pertandingan tersebut juga membuka kesempatan bagi Italia, untuk mengakhiri puasa kemenangan setelah Euro 2020.

Setelah berhasil keluar sebagai juara Euro, Italia masih kesulitan untuk bisa meraup angka penuh dalam dua pertandingan. Pemilik empat titel juara Piala Dunia itu sempat tertahan imbang 1-1, saat menjamu Bulgaria dalam partai di Grup C. Teraktual, mereka kembali mendapatkan satu angka saja saat bermain 0-0 melawan Swiss.

Baca Juga :
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Italia, Jerman, Spanyol Menang, Inggris Main Imbang

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyebut, pada saat berlaga melawan Timnas Swiss waktu itu, Italia mempunyai banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol.

Kami menciptakan banyak peluang. Kami mendominasi dan sebenarnya dapat menang dengan 2 atau 3-0. Pada babak kedua, pertandingan lebih sulit tetapi kami masih memiliki peluang, tutur Mancini, setelah laga timnya kontra Swiss, seperti dilansir di laman resmi federasi sepak bola Italia.

Menghadapi Italia yang tak terkalahkan dan sedang berambisi meraih kemenangan, tentu membuat beban Lithuania jauh lebih berat.

Lithuania datang dengan status juru kunci Grup C dan hingga kini belum meraih poin. Sebaliknya, Italia kini menghuni puncak klasemen berkat koleksi 11 angka.

Selama berlaga dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Fedor Cernych dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan. Mereka juga menjadi tim dengan pertahanan paling lemah di Grup C. Sudah 8 kali gawang Timnas Lithuania kebobolan, sementara catatan gol mereka baru sebutir.

Baca Juga :
Italia Bikin Babak Belur Lithuania, Mancini Sanjung Habis Dua Bintang Mudanya

Artinya, ini benar-benar laga antara skuad raksasa Vs tim butiran debu. Namun, semua hal masih mungkin terjadi. Kegagalan Italia meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya bisa saja terulang jika skuad Mancini tidak serius memperbaiki performa.

Pada matchday 3 Grup C, 31 Maret 2021 lalu, Italia menang 2-0 di kandang Lithuania. Italia menang lewat gol Stefano Sensi dan penalti Ciro Immobile. [JON/NET]

Original Source

Topik Menarik

{