Loading...
Loading…
WONDERKID: Akbar Firmansyah, Winger Masa Depan Persebaya yang Bermental Baja

WONDERKID: Akbar Firmansyah, Winger Masa Depan Persebaya yang Bermental Baja

Olahraga | skor.id | Senin, 06 September 2021 - 12:30

SKOR.id - Akbar Firmansyah tampil 90 menit meski Persebaya kalah dari Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (4/8/2021) malam.

Meski pemain ini baru 19 tahun, tetapi sudah dipercaya mengisi lini serang Persebaya Surabaya dari menit awal dalam laga perdana itu.

Akbar Firmansyah, yang tampil menjadi starter dan diplot sebagai penyerang sayap kiri Persebaya saat menghadapi Borneo FC, tampil apik.

Buktinya, satu gol Persebaya saat menelan kekalahan 1-3 dari Borneo FC bermula dari dia. Akbar memberikan assist kepada Ricky Kambuaya yang membuat gol dalam laga ini.

Persebaya menelan kekalahan dari Borneo FC dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pertandingan melawan Borneo FC itu sekaligus menandai debut profesional Akbar Firmansyah bersama Persebaya di Liga 1 2021-2022.

Menariknya, pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso memainkan Akbar Firmansyah selama 90 menit.

Namun, Akbar Firmansyah harus merelakan debutnya tanpa kemenangan bersama skuad Bajol Ijo di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia musim ini.

Penampilan Akbar Firmansyah bersama Greeen Force, julukan lain Persebaya, di Liga 1 musim ini sekaligus menandai kalau perjalanan karier sepak bola pemainasli Surabaya itu berjalan mulus.

Sebab padausianya yang belum genap 20 tahun, Akbar Firmansyah bisa merasakan tampil dengan para pemain senior bersama klub tanah kelahirannya.

Satu yang tak kalah menarik, perjalanan karier Akbar Firmansyah menuju tingkat profesional dibalut dengan berbagai prestasi bersamatim junior Persebaya.

Pemain muda jebolan klub internal Bintang Timur itu pernah ikut membawa PersebayaU-17 jadi juara Piala Soeratin 2018.

Akbar Firmansyah juga menjadi bagian Persebaya U-20 yang menyabet gelar juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 musim 2019.

Hanya sajaada hal yang belum dirasakan Akbar Firmansyah adalah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia, baik kelompok usia ataupun senior.

Untuk bisa mewujdukan hal itu, tentunya Akbar Firmansyah harus bisa tampil gemilang bersama Persebaya di Liga 1 2021-2022 agar dilirik oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

Diyakini, jalan Akbar Firmansyah untuk bisa menembus timnas Indonesia masih terbuka lebar karena usianya masih cukup belia.

Man of The Match Borneo FC vs Persebaya: Muhammad Sihran

Hasil Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Pesut EtamHajar Bajul Ijo

&
Original Source

Topik Menarik