Loading...
Loading…
Mohamed Salah Bisa Tinggalkan Liverpool Gara-Gara Ronaldo ke MU, Kok Bisa?

Mohamed Salah Bisa Tinggalkan Liverpool Gara-Gara Ronaldo ke MU, Kok Bisa?

Olahraga | inewsid | Senin, 06 September 2021 - 11:40

LIVERPOOL, iNews.id Mohamed Salah berpotensi meninggalkan Liverpool gara-gara Cristiano Ronaldo balikan dengan Manchester United (MU). Kok bisa?

Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun berpisah. Di sana peraih Ballon dOr lima kali itu langsung mendapatkan gaji cukup fantastis yakni 480 ribu pounds atau sekitar Rp9,49 miliar per pekan.

Dia langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Menurut laporan Talksport, pihak Salah kepanasan melihat nominal tersebut. Akibatnya kubu bintang Timnas Mesir itu meminta kenaikan gaji dengan Liverpool.

Cristiano Ronaldo resmi memakai nomor keramat di Manchester United (MU) yakni 7. (Foto: Twitter/ManUtd)

Proposal itu akan diajukan Salah saat memperpanjang kontrak bersama The Reds. Memang, kontraknya di Liverpool baru habis pada 2023 mendatang.

Namun Klub Merseyside itu sedang getol memagari pemain bintangnya dengan kontrak anyar.Sejumlah nama seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Fabinho, Andrew Robertson, dan Jordan Henderson sudah terlebih dahulu melakukan perpanjangan kontrak.

Salah kemungkinan besar menjadi bintang selanjutnya yang ditawari kontrak baru. Momen itu akan dimanfaatkannya untuk meminta kenaikan gaji. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Fiorentina itumeminta kenaikan gaji hingga menyentuh angka 500 ribu pounds (Rp9,8 miliar) per pekan.

Mendengar isu tersebut, pandit sepakbola Inggris, Perry Groves menyebut sah-sah saja jika Salah meminta kenaikan gaji kepada Liverpool. Sebab dia melihat sang pemain sudah berkontribusi besar kepada Liverpool dalam beberapa tahun terakhir ini.

Gloves pun takjub dengan kehebatan Salah yang sukses menjadi top skor Liverpool di empat tahun terakhir ini. Jadi, kenainkan gaji dirasanya adalah hal yang wajar.

Masalahnya, Gloves merasa 500 ribu pounds dianggapnya terlalu besar dan kubu The Reds bakal sulit mewujudkannya. Jika kesepakatan tak tercapai, bukan tak mungkin Salah akan meninggalkan Anfield.

Winger Liverpool Mohamed Salah menyamai rekor legendaris Manchester United (MU), Ryan Giggs di Liga Champions. (Foto: Squawka)

Dia (Salah) pantas mendapatkannya (gaji yang lebih besar), tetapi dia tidak akan mendapatkan 500 ribu pounds per minggu. Menurut saya ini adalah hal pertama dalam duel negosiasi, tetapi jika dia ingin bertahan, dia harus menurunkan permintaannya, kata Gloves, mengutip dari Talksport, Senin (6/9/2021).

Angkanya luar biasa. Dia masih mendapat 22 gol liga di tim yang tidak terlalu baik pada tahun lalu. Dia memang pantas mendapatkan kontrak baru, tetapi Liverpool tidak dalam ranah membayar pemain 500 ribu pounds per minggu, tambahnya.

Dia mungkin harus sedikit lebih realistis dalam tuntutannya. Apakah dengan tidak bisanya dia digaji sesuai permintaannya dia bisa saja pergi? Siapa tahu? Yang pasti dia tidak mendapatkan 500 ribu pounds per pekannya, itu takkan mungkin terjadi, tutup Gloves.

Original Source

Topik Menarik