Loading...
Loading…
PSSI-nya Brasil Kecewa Laga Kontra Argentina Dihentikan Secara Tiba-Tiba

PSSI-nya Brasil Kecewa Laga Kontra Argentina Dihentikan Secara Tiba-Tiba

Olahraga | okezone | Senin, 06 September 2021 - 11:26

SAO PAOLO Federasi Sepakbola Brasil (CBF) kecewa dengan peristiwa yang terjadi di Arena Corinthians, di mana laga antara Tim Nasional (Timnas) Brasil kontra Argentina dihentikan secara paksa dan tiba-tiba. Pihak CBF pun merasa tidak ada pelanggaran yang terjadi, baik dari kubu Brasil maupun Argentina.

Gara-gara hal itu, CBF pun benar-benar sangat menyayangkan keputusan Otoritas Kesehatan Brasil (AVINSA) yang sudah menggagalkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut. Menurut CBF, jika memang ada pelanggaran yang terjadi, seharusnya AVINSA selaku otoritas kesehatan Brasil bisa mengantisipasinya atau menghentikan sebelum laga dimulai.

Akan tetapi, nyatanya AVINSA dan pihak kepolisian setempat justru menghentikan laga yang sudah berjalan lima tersebut. Hal itulah yang membuat pihak CBF selaku tuan rumah pertandingan tersebut merasa kecewa.

Momen dihentikannya laga Brasil vs Argentina

Apalagi baik para pemain Brasil dan Argentina nyatanya sudah tiba di Sao Paolo beberapa hari sebelum laga dimulai. Khusus Argentina, para pemainnya dikabarkan sudah tiba di Brasil tiga hari sebelum pertandingan.

Jadi, jika memang ada pelanggaran kesehatan terkait peraturan yang dibuat untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak CBF merasa seharusnya itu sudah dilakukan sebelum laga Brasil vs Argentina dimulai.

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) sangat menyayangkan peristiwa yang akhirnya menyebabkan dihentikannya pertandingan antara Brasil dan Argentina, yang berlaku untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, bunyi pernyataan CBF di laman resmi, Senin (6/9/2021).

CBF membela penerapan protokol kami yang paling ketat dan mematuhinya secara keseluruhan. Namun, kami menegaskan, dirinya sangat terkejut saat aksi Badan Pengawasan Kesehatan Nasional terjadi, dengan pertandingan yang sudah dimulai, karena Anvisa bisa saja menjalankan aktivitasnya dengan lebih tepat di banyak momen dan hari sebelum laga berjalan, tambah keterangan pihak CBF.

Original Source

Topik Menarik