Loading...
Loading…
Jerman Hajar Armenia 6-0, Pemain 19 Tahun Ikut Sumbang Gol

Jerman Hajar Armenia 6-0, Pemain 19 Tahun Ikut Sumbang Gol

Olahraga | inewsid | Senin, 06 September 2021 - 06:41

STUTTGART, iNews.id Jerman kembali menunjukkan taringnya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Melawan Armenia, Der Panzer mampu tampil dominan sejak awal dan mengakhiri laga dengan skor 6-0.

Di pertandingan yang diselenggarakan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman, Senin (6/9/2021), Jerman tampil dengan beberapa pemain muda. Salah satunya ialah Karim Adeyemi yang turun pada menit 72\'.

Gelandang sayap FC Red Bull Salzburg berusia 19 tahun itu tampil apik meski bermain sebentar. Dia bahkan sanggup mencetak gol debutnya di Timnas Jerman pada menit akhir pertandingan.

Kemenangan Jerman atas Armenia merupakan yang kedua bagi pelatih baru Hansi Flick. Sebelumnya, eks pelatih Bayern Munchen itu menang 2-0 melawan Liechtenstein dalam ajang yang sama.

Babak Pertama

Jerman langsung tancap gas pada setelah peluit ditiup pada babak pertama. Tim asuhan Hansi Flick tersebut langsung menebar ancaman kepada lini pertahanan Armenia pada menit-menit pertama jalannya pertandingan.

Der Panzer langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-6 setelah Serge Gnabry berhasil mengoptimalkan umpan yang diberikan oleh Leon Goretzka. Armenia sangat lengah dalam menghalau serangan dari Jerman.

Armenia kembali harus kebobolan pada menit ke 15. Marco Reus berhasil masuk ke sayap kiri pertahanan Armenia dan memberikan umpan kepada Timo Werner yang sempat gagal dicetak menjadi gol. Namun Gnabry mampu mengeksekusi rebound bola dan mencetak gol kedua bagi Jerman.

Lini pertahanan Jerman juga sempat diuji dengan beberapa serangan balik yang coba dilakukan oleh Armenia. Namun Neuer masih terlalu perkasa dan semakin menyulitkan Armenia untuk memperkecil ketertinggalan.

Armenia pun kembali haru kebobolan pada menit ke-35. Kali ini Marco Reus berhasil menyelesaikan umpan dari Timo Werner dari sisi kanan gawang.

Menjelang turun minum, Jerman kembali menambah keunggulan setelah Leon Goretzka memberikan umpan yang cantik untuk Timo Werner. Pemain Chelsea itu pun mampu mencatatkan namanya di papan skor dan menutup keunggulan Jerman 4-0 atas Armenia di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Jerman langsung tancap gak kembali. Hasilnya, Der Panzer mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-52 melalui Jonas Hofmann yang menembak bola ke pojok kanan bawah gawang Armenia.

Jerman yang memutuskan untuk melakukan beberapa substitusi pada pertengahan babak kedua. Namun Jerman malah terlihat lebih santai dan tidak seagresif dari pada di babak pertama.

Mengandalkan pemain mudanya, Jerman terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun peluang yang dihasilkan kini jauh berkurang meski kerap mencoba membangun serangan beberapa kali.

Namun Armenia harus kembali kebobolan jelang berakhirnya pertandingan. Karim Ayedemi yang masih berusia 19 tahun berhasil mencetak gol terakhir memanfaatkan assist dari Wirtz pada menit ke-90+3. Akhirnya, Jerman pun keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-0.

Susunan pemain Jerman vs Armenia:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger ,Thilo Kehrer (D. Raum 83); Joshua Kimmich (I. Gundogan 61), Leon Goretzka; Serge Gnabry (K. Adeyemi 72), Marco Reus (F. Wirtz 61), Leroy Sane (J. Musiaa 60); Timo Werner

Pelatih: Hansi Flick

Armenia (4-2-3-1): David Yurchenko; Hovhannes Hambardzumyan (D. Terteryan 57), Taron Voskanyan, Varazdat Haroyan, Kamo Hovhannisyan; Wbeymar Angulo (S. Udo 46), Artak Grigoryan; Tigran Barseghyan (V. Bichakhchyan 70), Henrikh Mkhitaryan, Khoren Bayramyan (A. Avanesyan 83); Sargis Adamyan (I. Geloyan 46)

Pelatih: Joaquin Caparros

Original Source

Topik Menarik