Loading...
Loading…
5 Pemilik Klub Terkaya di Liga Inggris, Nomor 1 Miliki Kekayaan Rp285 Triliun

5 Pemilik Klub Terkaya di Liga Inggris, Nomor 1 Miliki Kekayaan Rp285 Triliun

Olahraga | okezone | Senin, 06 September 2021 - 06:30

SEPAKBOLA telah menjadi bisnis yang menggiurkan bagi para pengusaha. Banyak miliader dari Eropa juga Arab mengivestasikan uangnya ke sejumlah klub, bahkan membangun perusahaan olahraga yang meluas hingga antar benua.

Klub yang dimiliki oleh pengusaha dengan kekayaan melimpah pastinya mendapat keuntungan. Mereka mampu mendatangkan nama-nama tenar, meski kadang bintang yang direkrut tak juga memberikan klub mmendapatkan trofi.

Berikut lima pemilik klub terkaya di Liga Inggris dilansir dari Sportskeeda, Minggu (5/9/2021).

5. Joe Lewis dan Daniel Levy (Tottenham Hotspur Rp85,5 Triliun)

Joe Lewis dan Daniel Levy mampu membuat Tottenham Hotspur menjadi salah sati tim yang cukup disegani di Liga Inggris hinggaa saat ini. Mereka berdua pun menjadi salah satu pemilik klub Liga Inggris terkaya dengan total kekayaan hingga 6 miliar US dollar (Rp85,5 triliun).

Foto/Everning Standard

Levy pun dikenal sebagai salah satu senjata utama Spurs untuk melakukan investasi pemain. Keterampulannya dalam melakukan negosiasi mampu berdampak baik bagi kesuksesan The Lilywhites. Yang terbaru, Levi menjadi pemeran utama bagi kesuksesan Spurs agar tdak kehilangan striker utamanya, Harry kane pada musim ini.

4. Aiyawatt Srivaddhanaprabha dan keluarga (Leicester City Rp85,5 Triliun)

Leichester City mampu menjadi salah satu klub yang mampu tampil mengejutkan pada tahun 2016 ketika berhasil meraih gelar Liga Inggris. Pemilik The Foxes, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu sosok yang dipuja pada saat itu.

Foto/Twitter

Aiyawatt telah melakukan investasi secara tepat dengan menampung beberpa pemain bintang muda bertalenta, dan melepas pemain bintang seperti N\'Golo Kante, Riyad Mahrez dan Danny Drinkwater. Hal tersbeut pun membuat dirinya menjadi salah satu pemilik klub terkaya di Liga Inggris dengan total kekayaan hingga 6 miliar US dollar (Rp85,5 Triliun).

Original Source

Topik Menarik

{