Loading...
Loading…
Barty dan Osaka Terhenti, Djokovic Yakin Sapu Bersih

Barty dan Osaka Terhenti, Djokovic Yakin Sapu Bersih

Olahraga | koran-jakarta.com | Senin, 06 September 2021 - 02:50

NEW YORK - Petenis Amerika Serikat (AS), Shelby Rogers secara mengejutkan berhasil menyingkirkan peringkat teratas Ashleigh Barty dari Australia 6-2, 1-6, 7-6 (7/5) di babak ketiga AS Terbuka, Minggu (5/9) pagi WIB.

Dengan menyingkirkan juara bertahan Wimbledon, petenis AS peringkat ke-43 itu membukukan tempat di babak 16 besar. Dia akan melawan petenis remaja kualifikasi peringkat 150 asal Inggris Emma Raducanu.

Sebelumnya, juara dua kali Naomi Osaka mengalami kekalahan mengejutkan di babak ketiga US Open pada Sabtu WIB, dari petenis Kanada Leylah Fernandez 5-7 7-6(2) 6-4, sehingga ia terpaksa mengakhiri perjuangannya untuk mempertahankan gelarnya di Stadion Arthur Ashe.

Bermain di Grand Slam pertamanya setelah menarik diri dari French Open pada awal tahun ini, Osaka memutuskan untuk kembali ke Flushing Meadows, namun rencananya itu tidak berjalan mulus. Dia langsung berjalan meninggalkan lapangan tanpa kata-kata setelah kehilangan ketenangannya pada tiebreak set kedua.

Usai kekalahan ini, Osaka berniat pensiun untuk sementara waktu dari dunia tenis. "Saya merasa, bagi saya baru-baru ini, sepertinya, ketika saya menang saya tidak merasa bahagia. Saya merasa lebih seperti lega," kata Osaka, dikutip dari Reuters .

Pernyataan tersebut disampaikan petenis, yang mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo itu, beberapa bulan setelah secara terbuka mengungkapkan bahwa dia mengalami depresi.

Dari bagian putra Novak Djokovic mengatakan dia berada dalam posisi yang baik untuk menyapu bersih gelar Grand Slam dalam satu tahun kalender.

Petenis nomor satu dunia Djokovic mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori 6-7 (4/7), 6-3, 6-3, 6-2 dalam waktu tiga jam dan 32 menit untuk mencapai putaran keempat di lapangan keras New York.

Dengan kemenangan tersebut meyakinkannya untuk menyapu bersih gelar Grand Slam adalah mungkin.

Dengan trofi AS Terbuka keempat dalam kariernya, Djokovic akan menyapu bersih gelar Grand Slam tunggal putra di tahun yang sama sejak Rod Laver mencatatkannya pada 1969. Djokovic juga mengejar sejarah dalam pencarian gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya.

Djokovic selanjutnya akan bertemu petenis AS peringkat 99, Jenson Brooksby, yang mengalahkan unggulan ke-21 asal Russia Aslan Karatsev 6-2, 3-6, 2-6, 6-3, 6-3.

Brooksby, 20, menyingkirkan Karatsev pada ulang tahun ke-28 petenis Russia itu. Dia menjadi petenis AS termuda di babak 16 besar AS Terbuka sejak Andy Roddick pada 2002.

Unggulan ke-11 Swiss selanjutnya akan menghadapi unggulan ketujuh asal Polandia Iga Swiatek, juara Prancis Terbuka tahun lalu, yang mengalahkan petenis Estonia Anett Kontveit 6-3, 4-6, 6-3. ben/AFP/S-2

Original Source

Topik Menarik