Takehiro Tomiyasu Siap Bantu Angkat Performa Arsenal

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:57
Takehiro Tomiyasu Siap Bantu Angkat Performa Arsenal

LONDON, iNews.id- Arsenal baru saja mendatangkan bek tengah dari Bologna, Takehiro Tomiyasu. Tomiyasu hadir untuk menambah kekuatan di lini belakang Arsenal.

The Gunners -julukan Arsenal- mengawali musim 2021/2022 dengan sangat buruk. Mereka belum mendapat poin dan sudah kebobolan 9 gol di tiga laga.

Kehadiran Tomiyasu diharapkan menambal kelemahan Arsenal itu. Tomiyasu dikontrak untuk jangka panjang secara permanen hingga Juni 2025.

Dalam sebuah pernyataan, Tomiyasu mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Dia tak sabar bermain untuk Arsenal.

Hai pendukung Arsenal, saya Tomi dari Bologna. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim (Arsenal), ujar Takehiro Tomiyasu dilansir dari Football London, Rabu (1/9/2021).

Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk berkontribusi pada tim. Saya tak sabar untuk melihat Anda di stadion, katanya dengan semangat.

Tomiyasu merupakan salah satu bek tangguh di Liga Italia. Bersama Bologna, Tomiyasu punya catatan gemilang di lini belakang karena kerap merepotkan penyerang lawan.

Tercatat, dia merupakan salah satu pemain penting di Bologna yang membukukan 100 persen catatan bermain sebagai pemain utama. Selain itu, menurut WhoScored, Rabu (1/9/2021), dia juga merupakan bek yang sangat kuat dalam duel udara.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin Tomiyasu bisa menjadi pemain yang cocok untuk menambal lini belakang Arsenal yang dirasa kurang. Arteta mengisyaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain penting di Arsenal.

Takehiro (Tomiyasu) adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Liga Italia dan di tingkat internasional. Ia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola, ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/9/2021).

Dia akan menjadi anggota penting dari skuat kami. Kami menantikan Takehiro (Tomiyasu) bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional, ujarnya.

Artikel Asli