Agen Klaim MU Gagalkan Kepindahan Van de Beek ke Klub Lain

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:52
Agen Klaim MU Gagalkan Kepindahan Van de Beek ke Klub Lain

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Situasi Donny van de Beek di Manchester United (MU) terus mengalami ketidakjelasan. Ia belum jua menembus starting XI Iblis Merah.

Sepanjang musim ini bergulir, Van de Beek masih diparkir di bangku cadangan. Rupanya, gelandang asal Belanda itu bisa saja berganti kostum.

Namun, United terus menahannya. Agen sang pemain, Guido Albers, menyatakan hal itu.

"Ada banyak minat dari Italia, Jerman, dan Inggris, sehingga terlihat bagus. Tetapi itu membutuhkan kerja sama dengan klub. Sepertinya mereka akan melakukannya, tapi pada akhirnya tidak," kata Albers dikutip dari Tribal Footbal l, Rabu (1/9).

Jelas, pihaknya merasa kecewa. Namun Van de Beek tak ingin terus berada pada situasi tersebut.

Saatnya melihat ke depan. Albers berusaha meyakinkan Van de Beek tentang datangnya kesempatan unjuk gigi, di pekan-pekan mendatang.

Pertanyaannya apakah eks Ajax Amsterdam itu kecewa dengan situasi ini. Sang agen enggan memberikan jawaban pasti.

"Saya tidak akan mengatakannya, tapi semua orang yang mengenal Donny, tahu dia mencintai permainan ini, dan dia ingin berada di lapangan, setiap pekan," ujar Albers.

Kontrak Van de Beek bersama United hingga Juni 2025. Tersisa kurang dari empat tahun lagi.

Pada musim lalu, ia hanya empat kali menjadi starter di Liga Primer Inggris. Ia berada di belakang Paul Pogba, Fred, dan Scott McTominay.

Belum selesai penderitaan Van de Beek, situasi sulit seakan terus menimpanya. Ia tidak disertakan oleh pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, pada kualifikasi Piala Dunia 2022, terdekat. Sebelumnya, ia absen di Piala Eropa 2020.

Artikel Asli