Henderson Akui Banyak Pemimpin di Ruang Ganti Liverpool

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:35
Henderson Akui Banyak Pemimpin di Ruang Ganti Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jordan Henderson akan terus berada di Liverpool sampai Juni 2025. Ia baru saja memperpanjang kontrak dengan klub tersebut.

Ia menjadi saksi dinamika timnya dalam satu dekade terakhir. Termasuk ketika Liverpool menjadi raja Inggris dan Eropa.

Henderson mengakui banyak hal telah berubah. Ada sejumlah sosok senior berpengaruh, selain dirinya.

"Anda selalu ingin berkembang dan tumbuh sebagai pribadi. Itu yang banyak saya lihat di ruang ganti kami. Itu penting," kata pesepak bola 31 tahun, dikutip dari Mirror , Rabu (1/9).

Tak lupa Henderson menyinggung keputusan terbaru dalam kariernya. Sang gelandang sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan Liverpool dalam empat tahun ke depan.

Ia tertantang untuk membuktikan diri. Eks Sunderland itu merasa layak mendapatkan kesempatan ini.

"Saya selalu mengatakan, saya ingin bermain di sini selama mungkin. Tetapi untuk melakukan itu, saya perlu memastikan, saya bermain dengan baik, berkembang, dan bisa berkontribusi pada tim," ujar Henderson.

Ini musim ke-11, sang gelandang berkostum the Reds. Sejauh itu, ia tampil dalam 394 laga di berbagai ajang dan mencetak 30 gol.

Henderson tetap merasa seperti pemain muda. Namun ia kini memiliki pengalaman segudang.

Ia nyaris meraih segalanya bersama Liverpool. Rasa hausnya akan prestasi, tetap ada.

Liverpool memulai musim 2021/2022 dengan hasil positif. Skuad polesan Juergen Klopp meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris.

Di Liga Champions, the Reds berada di Grup B. Dalam kelompok tersebut, Henderson dkk bersaing dengan Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto.

Artikel Asli