Donadoni Bahas Peluang AC Milan Raih Scudetto

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:31
Donadoni Bahas Peluang AC Milan Raih Scudetto

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan gelandang AC Milan, Roberto Donadoni, membahas sepak terjang eks-klubnya pada musim ini. Milan bakal bertarung di berbagai kompetisi.

Dimulai dari Serie A Liga Italia. Menurut Donadoni, Rossoneri berada di jajaran elite yang layak menjadi juara.

"Milan pasti bisa mengincar scudetto," kata sosok yang pernah melatih Napoli, Cagliari, dan Bologna, ini kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia , Rabu (1/9).

Ia melihat beberapa tim memiliki kualitas nyaris berimbang. Selain Il Diavolo, ada Juventus, Inter Milan, Lazio, Napoli, juga AS Roma.

Bakal terjadi persaingan ketat sepanjang musim. Menurut Donadoni, pelatih Milan Stefano Pioli mempunyai sedikit keuntungan.

Pioli bukan orang baru di San Siro. Ia juga sudah melatih sebagian besar pemainnya dalam dua musim terakhir.

"Jika yang lain membutuhkan periode adaptasi, maka Pioli tidak. Ia sangat bagus dan memiliki klub terorganisasi yang mendukungnya," ujar Donadoni.

Milan juga kembali ke Liga Champions. Pasukan merah-hitam berada di Grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Donadoni mengakui para yuniornya berada dalam kelompok sulit. Seperti sebuah grup neraka lantaran terdiri dari sejumlah tim klasik Benua Biru. "Tetapi tim dan pemain, tumbuh dengan tantangan seperti ini," ujar allenatore 57 tahun itu.

Milan memulai musim 2021/2022 dengan hasil positif. Pasukan merah-hitam selalu meraih kemenangan dalam dua partai Serie A.

Kini, kompetisi antarklub, jeda sejenak. Ada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelahnya, Rossoneri bertemu Lazio pada giornata ketiga Liga Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Ahad (12/9).

Artikel Asli