Tiga Pemain yang Bisa Didekati MU pada Januari 2022

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:39
Tiga Pemain yang Bisa Didekati MU pada Januari 2022

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pada jendela transfer awal musim 2021/2022, Manchester United telah mendatangkan setidaknya tiga pemain bintang. Selain memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, United juga telah mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid dan menuntaskan perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

MU masih memiliki peluang untuk menambahkan deretan pemain bintang di barisan skuadnya. Sejumlah pemain bintang, termasuk yang sempat dikabarkan masuk radar United, diketahui belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya masing-masing. Kondisi ini bisa dimanfaatkan United dengan menawarkan negosiasi prakontrak kepada para pemain tersebut pada pertengahan musim ini atau pada Januari 2022.

Jika MU berhasil mencapai kesepakatan prakontrak, maka pemain-pemain tersebut akan didatangkan dengan berstatus agen bebas pada jendela transfer musim panas 2022 atau pada awal musim depan. Berdasarkan laporan Manchester Evening News , Rabu (1/9), berikut tiga pemain yang bisa didekati United pada Januari 2022:

Leon Goretzka (Bayern Muenchen)

Setidaknya dalam dua jendela transfer terakhir, nama Goretzka sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran United. Kemampuan gelandang asal Jerman itu menjaga keseimbangan permainan dinilai bisa mendongkrak performa lini tengah United. Goretzka juga memiliki kemampuan dalam melihat celah di lini belakang lawan.

Kontrak gelandang berusia 26 tahun itu bersama Die Bayern akan berakhir pada 2022. Namun, hingga saat ini, Goretzka belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Bundesliga tersebut. Besaran gaji dan durasi kontrak disebut-sebut menjadi salah satu kendala dalam negosiasi tersebut.

Situasi Goretzka ini pun terus dipantau oleh sejumlah klub besar Eropa, termasuk United. Klub-klub itu siap mendekati Goretzka pada Januari mendatang. Kendati begitu, belajar dari pengalaman kehilangan David Alaba dengan status bebas transfer, Muenchen dikabarkan akan berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Goretzka.

Paulo Dybala (Juventus)

Pada awal musim 2019/2020, Dybala disebut-sebut menjadi incara utama Setan Merah. Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan menjadi alasan United untuk mendatangkan Dybala. Namun, penyerang berjuluk La Joya itu memutuskan tetap bertahan di I Bianconeri dan akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Serie A musim 2019/2020.

Namun, dalam dua musim terakhir, performa Dybala terganggu cedera. Pada musim lalu, striker asal Argentina itu hanya mengemas empat gol dari 20 penampilan di pentas Serie A. Kondisi ini berimbas pada mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak Dybala dengan Juventus. Terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak pada 2017, Dybala tinggal menyisakan satu tahun dalam kontraknya bersama Juventus.

Apabila Juventus tidak kunjung menemui titik terang dalam negosiasi perpanjangan kontrak Dybala, United siap bermanuver dengan menawarkan prakontrak buat Dybala pada Januari mendatang.

Kylian Mbappe (Paris Saint Germain)

Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid, dan Kylian Mbappe menjadi tiga nama yang kerap disebut-sebut dalam pengujung bursa transfer musim panas kali ini. Maklum, Real Madrid terus berusaha membujuk PSG untuk melepas penyerang berusia 22 tahun tersebut. Hanya, semua upaya Los Blancos itu menemui kegagalan. Bahkan, PSG dikabarkan telah menolak tawaran nilai transfer mencapai 189 juta poundsterling yang dilayangkan Los Blancos.

Menilik situasi kontrak Mbappe di PSG, yang tinggal tersisa satu tahun lagi, keputusan Les Parisien itu terbilang cukup berani. Sebab, PSG terancam kehilangan Mbappe dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Terlebih, apabila Mbappe mencapai kesepakatan prakontrak dengan klub lain pada Januari mendatang.

Peluang untuk bisa mendatangkan top skorer Ligue 1 dalam tiga musim terakhir itu secara gratis itu tentu tidak ingin dilewatkan sejumlah klub besar Eropa, tidak terkecuali United. Namun, dengan segala upaya yang telah dilakukan pada jendela transfer musim panas kali ini untuk bisa mendapatkan Mbappe, Los Blancos tentu tidak ingin membiarkan pemain incaran utamanya itu merapat ke klub lain. Di sisi lain, Mbappe juga dikabarkan berminat untuk memperkuat Los Blancos dengan terus menolak perpanjangan kontrak dari PSG.

Artikel Asli