Jack Wilshere Berlatih di Klub Serie B Como

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:25
Jack Wilshere Berlatih di Klub Serie B Como

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere sedang berlatih dengan tim Serie B Italia Como. Wilshere berstatus free agent sejak dilepas Bournemouth pada akhir musim lalu dan kepindahannya ke Italia dipicu oleh perbincangan dengan CEO Como Dennis Wise.

"Semua orang tahu situasi saya di Inggris di mana saya bebas sehingga sulit untuk berlatih sendiri. Jadi Dennis dengan ramah mengundang saya ke Como yang cantik untuk berlatih bersama tim," kata Wilshere dikutip dari AP , Rabu (1/8).

"Saya baik-baik saja. Rasanya menyenangkan berada di bawah sinar matahari, di tempat yang bagus dengan pemain bagus jadi saya merasa baik."

Como tidak dapat mengontrak Wilshere karena klub Serie B tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain dari luar Uni Eropa. Kendati demikian, mantan pemain internasional Inggris berusia 29 tahun itu berharap latihan bersama itu masih bisa menghidupkan kembali kariernya.

"Senang berada di sekitar tim, tim baru bagi saya. Lingkungan baru. Di suatu tempat di mana saya merasa bisa mengekspresikan diri dan saya hampir bisa memulai dengan bersih," kata Wilshere. "Karena di Inggris terkadang sulit menemukan klub."

Di Italia, Wilshere mengaku tidak ada yang mengenalinya. "Saya bisa datang ke sini dan menunjukkan kepada orang-orang kualitas saya dan mudah-mudahan mendapatkan pelatihan yang baik dengan tim dan menjadi sedikit lebih bugar juga," jelasnya.

Wilshere menjadi pemain termuda yang bermain untuk Arsenal dalam pertandingan liga ketika ia pertama kali tampil untuk klub pada tahun 2008 dalam usia 16 tahun, 256 hari. Wilshere mengalahkan rekor yang dipegang oleh Cesc Fbregas. Dia membuat debut untuk Inggris dua tahun kemudian.

Karier Wilshere terhambat oleh cedera dan dia meninggalkan Arsenal pada 2018, bergabung ke West Ham dengan status bebas transfer. Dia bisa berharap bahwa pelatihan dengan Como bisa membantunya mendapatkan kesempatan di klub Serie A.

"Sepak bola Italia selalu membuat saya terpesona dan saya sering menontonnya," kata Wilshere. "Ini sesuatu yang ingin saya lakukan dalam karier saya, bermain di Italia. Memiliki kesempatan untuk datang ke sini dan berlatih dan merasakan lingkungan, merasakan seperti apa sepak bola, saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk saya," ujar dia.

Artikel Asli