Ricardo Kaka Punya 2 Guru Bermental Pemenang di AC Milan, Siapa Mereka?

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:49
Ricardo Kaka Punya 2 Guru Bermental Pemenang di AC Milan, Siapa Mereka?

MILAN, iNews.id - Ricardo Kaka punya dua guru di AC Milan yang bermental pemenang. Sosok yang dimaksudnya adalah Cafu dan Paolo Maldini.

Kaka merupakan legendaris I Rossoneri yang sangat dicintai Milanisti. Dia membela panji Milan pada dua periode yaitu 2003-2009 dan 2013-2014.

Gelandang legendaris asal Brasil itu beruntung karena punya rekan setim hebat selama berkarier di San Siro. Namun Kaka mengaku banyak belajar dari kompatriotnya, Cafu.

Setiap kali harus mengatakan sesuatu tentang pemain yang saya pelajari banyak (gaya bermainnya), saya berbicara tentang Cafu," kata Kaka dikutip dari Sportskeeda, Rabu (1/9/2021).

"Dia memenangkan Piala Dunia dua kali dan Liga Champions. Tapi dia tetap bekerja setiap hari untuk menang. Motivasinya selalu menang di pertandingan berikutnya," ujarnya.

Tapi Cafu bukan satu-satunya guru Kaka di Milan. Sebab dia mengaku juga belajar banyak dari sosok Maldini yang dinilainya sebagai pesepak bola sempurna.

"Dia mirip dengan Cafu. Dia memenangkan lima Liga Champions, memenangkan Serie A tujuh kali, dia memenangkan begitu banyak," tuturnya.

Paolo Maldini. (Foto: Standard)

"Tetapi dia selalu menjadi yang pertama tiba dan yang terakhir pulang dari latihan. Dia adalah contoh sempurna untuk seorang pemain," ucapnya.

Ketiganya banyak meraih kesuksesan di Milan. Mereka membawa pulang titel Liga Italia, Piala Super Italia, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Liga Champions.

Artikel Asli