Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 Kian Dekat, Timnas Putri Indonesia Gelar Latihan Perdana

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:00
Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 Kian Dekat, Timnas Putri Indonesia Gelar Latihan Perdana

SKOR.id Timnas putri Indonesia mulai menggelar latihan perdana pada agenda pemusatan latihan atau training center (TC) periode Agustus-September.

Sebanyak 24 pemain mengikuti sesi latihan yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (31/8/2021).

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengatakan bahwa materi latihan masih belum terlalu berat.

Sebab, tim pelatih masih fokus mengembalikan kebugaran pemain dengan materi-materi penyegaran fisik.

"Materi yang diberikan pada latihan pertama hari ini tidak berat, hanya berupa pemulihan dan penyegaran untuk para pemain," kata Rudy, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Formasi pemain pun juga belum lengkap karena ada beberapa pemain yang belum bergabung," ia melanjutkan.

Pada sesi latihan yang berlangsung dalam durasi 1,5 jam itu, pemain timnas putri menjalani latihan ringan seperti dribbling , controlling , dan juggling .

Ada pula sejumlah materi latihan tambahan seperti transisi menyerang ke bertahan. Yang jelas, belum banyak materi taktik atau peningkatan fisik pada sesi latihan tahap awal.

Kami kembalikan kondisi mereka terlebih dahulu, lalu kami fokus untuk melanjutkan ke materi latihan selanjutnya pada sesi latihan berikutnya, ujarnya.

Selama persiapan menuju kualifikasi Piala Asia Putri 2022 ini, Rudy Eka akan memberikan porsi latihan selama dua kali sehari.

Nantinya, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan akan menjalani sesi latihan pagi dan sore hari selama TC ini.

Selain itu, sesi latihan tak hanya berlangsung di lapangan. Sebab, skuad Garuda Pertiwi juga akan mengikuti sesi di dalam kelas untuk memperkuat pemahaman permainan tim.

Menurut rencana, pemusatan latihan yang telah berlangsung sejak 31 Agustus ini akan digelar hingga 20 September mendatang.

Pada kualifikasi Piala Asia Putri 2022, skuad Garuda Pertiwi berada di Grup C bersama Singapura dan Irak. Babak kualifikasi ini nantinya akan bergulir pada 27-30 September di Tajikistan.

TC Berakhir, Timnas Putri Indonesia Alami Perkembangan tapi Masih Punya PR

Kapten Timnas Putri Indonesia Dapat Kesempatan Trial Bersama Bayern Munchen

&
Artikel Asli