Menuju Laga Pertama, Persija Analisa Calon Lawan via Video Rekaman

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:43
Menuju Laga Pertama, Persija Analisa Calon Lawan via Video Rekaman

SKOR.id - Persija bersua PS Sleman dalam laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022 dan pertandingan akan terlaksana akhir pekan ini.

Menuju laga Minggu (5/9/2021), Persija sudah mendapatkan rekaman sejumlah laga PS Sleman lalu dilakukan analisa.

Setelah mendapatkan kepastian jadwal pertandingan perdana, tim pelatih Persija langsung menyiapkan program khusus.

Skuad Macan Kemayoran dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada laga yang akan dimainkan pada malam hari mulai pukul 20.30 WIB, tetapi arena laga belum diketahui.

Asisten pelatih Persija, Sudirman mengaku sudah mulai menerapkan program latihan khusus untuk menyiapkan PS Sleman menghadapi laga perdana ini.

Menurut Sudirman, tim pelatih Persija yang dikomandoi langsung oleh Angelo Alessio ini sudah mengamati permainan lawan lewat analisa video yang didapatkan mereka.

"Jelang laga perdana nanti, tentunya yang harus tim pelatih lakukan adalah menjaga kondisi fisik pemain. Itu yang utama," ujar Sudirman.

"Kami juga telah menganalisa video dari calon lawan kami, tujuannya tentu untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadapi PSS Sleman."

Lebih lanjut, Sudirman mengaku modal Persija untuk menghadapi laga perdana Liga 1 musim baru ini cukup memuaskan.

Hal ini diliat dari hasil beberapa uji coba yang dilakukan Macan Kemayoran sebulan terakhir ini dengan mayoritas selesai dengan kemenangan mereka.

Persija selama Agustus 2021 sudah melakoni tiga uji coba untuk empat pertandingan dengan tiga lawan dari klub Liga 1 dan Liga 2.

Saat menghadapi dua klub Liga 2, Dewa United FC dan AHHA PS Pati, Persija merasakan hasil beda. Mereka menang atas Dewa United FC dengan skor 0-1.

Kemudian, Persija dipaksan kalah 0-1 olah AHHA PS Pati. Lalu dua laga lain, Persija selalu menang saat bersua sesama klub Liga 1, Persikabo, dengan skor 2-1 dan 2-0.

"Hasil yang memuaskan dari beberapa uji coba yang sudah kami lakukan. Sebab, apa yang selama ini jadi kekurangan tim sudah bisa mulai teratasi," ujarnya.

"Hal itu terlihat dari peningkatan kondisi fisik, lalu bagaimana pressing ketat saat bermain juga sudah bagus," tutur Sudirman.

"Apalagi tim bisa cetak gol, tentunya ini jadi satu modal berharga jelang memulai perjuangan di Liga 1."

Persija Sumbang Empat Pemain untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Persija Optimistis Sambut Liga 1 2021-2022, Berbekal 3 Kemenangan Uji Coba

&
Artikel Asli