5 Pemain Bintang yang Balik ke Pelukan Mantan Klub, Nomor 3 Bikin Geger Pemuja Sepak Bola

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:17
5 Pemain Bintang yang Balik ke Pelukan Mantan Klub, Nomor 3 Bikin Geger Pemuja Sepak Bola

MANCHESTER, iNews.id - Bursa transfer musim panas 2021 menyuguhkan banyak drama. Salah satu yang menarik adalah kepulangan beberapa pemain bintang ke klub lamanya.

Sebut saja seperti Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu dipinjamkan Barcelona ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Kemudian ada pula Chelsea yang memboyong mantan strikernya Romelu Lukaku dari Inter Milan. Sepanjang sejarah ada lima momen ikonik ketika pemain top balik ke mantan klub yang sudah membesarkan namanya.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Rabu (31/8/2021):

1. Thierry Henry (Arsenal)

Aiden Henry. (Foto: The Sun)

Kehebatan Thierry Henry sebagai seorang striker tak perlu diperdebatkan. Henry ditandatangani Arsene Wenger pada tahun 1999 dengan biaya 13 juta euro (Rp218 miliar). Dia memperkuat Arsenal selama delapan musim.

Pada 2007 Henry hengkang ke Barcelona dan membuat sejarah baru di sana. Pemain berdarah Prancis itu kembali ke Emirates Stadium pada 2012. Kepulangan Henry disambut dengan suka cita para pendukung setia The Gunners kala itu.

2. Wayne Rooney (Everton)

Penyerang Derby County, Wayne Rooney (Foto: Yahoo Sports)

Nama Wayne Rooney besar saat memperkuat Manchester United. Dia merupakan top skor sepanjang masa Setan Merah.

Akan tetapi bagi para penggemar setia Everton, Wazza selalu menjadi bagian dari sejarah tim mereka. Sebab Rooney memang merupakan pemain asli jebolan akademi Everton.

Tak heran momen kembalinya Rooney ke Goodison Park pada 2017 menjadi momen yang cukup emosional bagi kedua pihak.

3. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo merayakan gol saat Manchester United jumpa Arsenal di Liga Champions 2009 (foto: Sportskeeda)

Comeback yang bikin geger pemuja sepak bola terjadi di bursa transfer musim panas 2021. Siapa lagi kalau bukan sosok Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk kembali ke Manchester United.

Kabar mengenai pulangnya Ronaldo ke Old Trafford terbilang cukup mengejutkan. Sebab Ronaldo sebelumnya kencang dikaitkan dengan rival sekota Setan Merah, yakni Manchester City.

Namun megabintang Portugal itu akhirnya memilih untuk 'pulang' ke klub yang berjasa membesarkan namanya.

4. Diego Maradona (Boca Juniors)

Diego Armando Maradona. (Foto: thesefootballtimes.co)

Diego Maradona juga pernah melakukan comeback ikonik saat kembali memperkuat Boca Juniors. Setelah melanglang buana ke sejumlah tim elite Eropa seperti Napoli hingga Barcelona, legenda sepak bola Argentina itu kembali memperkuat tim lamanya itu pada 1995.

Memang, hari-hari terbaik Maradona di klub sepak bola datang untuk Napoli. Akan tetapi, dia masih menjadi salah satu pemain penting untuk Boca Juniors.

Pada kehadiran pertamanya, di tahun 1981, Maradona mencetak 28 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Kemudian dia melakukan comeback pada 1995 dan menghabiskan tiga musim di klub dengan mencetak 7 gol dalam 31 penampilan.

5. Kaka (AC Milan, Sao Paulo)

Ricardo Kaka. (Foto: Amazon)

Ricardo Izecson dos Santos Leite (Kaka) merupakan salah satu pesepakbola berbakat dari Brasil. Memulai karier profesionalnya bersama Sao Paulo, nama Kaka meroket saat didatangkan ke AC Milan pada 2003.

Setelah meraih berbagai prestasi berasama Rossoneri, pada 2009 Kaka hijrah ke Real Madrid. Kepindahannya ke Los Blancos bahkan saat itu membuatnya sebagai salah satu pemain termahal.

Empat musim berselang, sang pemain memilih untuk kembali ke AC Milan. Kembalinya Kaka pun disambut hangat oleh para penggemar.

Tidak hanya melakukan comeback ke AC Milan, Kaka juga sempat kembali memperkuat klub masa kecilnya yakni Sao Paulo pada 2014 sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun bersama Orlando City.

Artikel Asli