KONI NTB melakukan validasi data pada DRM di Papua

Olahraga | lombokpost | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:15
KONI NTB melakukan validasi data pada DRM di Papua

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menyesuaikan data dengan hasil Delegation Registration Meeting (DRM). Untuk atlet dan pelatih sudah beres semua. Tidak ada masalah, tinggal untuk kontingen, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin (30/8).

Dari hasil DRM tersebut ada pembatasan yang harus disesuaikan KONI NTB. Misalnya pembatasan jumlah official dan extra official. Karena tidak semua kontingen bisa masuk ke venue pertandingan, jelasnya.

Hanya beberapa orang saja yang mendapatkan kartu dan bisa masuk ke venue secara bebas. Tetapi untuk kontingen lain akan disesuaikan dan menjadi peninjau. Jadi provinsi diminta membuat daftar dan jadwal. Siapa yang akan menjadi peninjau dan akan meninjau cabor apa, ungkapnya.

Dalam DRM tersebut validasi data keseluruhan sudah rampung. PON Papua akan diikuti 7.066 atlet, terdiri dari 4.176 atlet putra dan 2.890 atlet putri. Dengan penetapan ini, maka saat pertandingan nanti dijamin tidak akan muncul permasalahan status atlet. Karena hal ini selalu muncul sebagai potensi masalah saat PON berlangsung.

Intinya atlet yang sudah lolos Pra-PON dan tidak terdata di provinsi asalnya itu sah membela provinsi yang diwakilinya. Ini juga sudah disepakati KONI seluruh Indonesia, katanya.

Diketahui, NTB akan menurunkan 106 atlet, terdiri dari 66 atlet putra dan 40 atlet putri. Mereka akan turun di 115 nomor pertandingan dari 19 cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, NTB menargetkan 17 medali emas. (puj/r8)

Artikel Asli