Diajak Prihatin, Busquets dan Jordi Alba Rela Potong Gaji

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:55
Diajak Prihatin, Busquets dan Jordi Alba Rela Potong Gaji

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dua pemain veteran milik Barcelona Sergio Busquets dan Jordi Alba telah menyepakati pengurangan gaji bersama raksasa Spanyol itu. Berkat keputusan tersebut sekaligus membantu tim untuk memasukan nama Sergio Aguero ke dalam skuat.

"Restrukturisasi atau pengurangan gaik Busquets dan Alba, yang ditandatangani memungkinkan Barca mencapai dua tujuan, pendaftaran Sergio Aguero ke dalam skuat di La Liga Spanyol, dan memperpanjang anggaran finansial klub," demikian pernyataan klub dikutip AIA, Rabu (1/9).

Busquets akan mendapat pemotongan gaji 25 persen. Ia mengikuti jejak Jordi Alba, yang menyetujui pemotongan gaji dengan persentase yang sama. Pemain berusia 33 tahun itu tidak akan lagi mendapatkan bonus untuk tugas-tugas tertentu yang dianggap rutin di Barcelona, seperti kualifikasi Liga Champions.

Selain itu gelandang asal Spanyol juga akan menangguhkan sebagian gajinya pada tahun-tahun mendatang.

"Sergio dan Jordi Alba telah menyetujui perubahan dalam hal keuangan kontrak mereka yang mencakup pengurangan upah untuk musim ini dan penangguhan pembayaran untuk tahun-tahun yang tersisa," sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya bek tengah Gerard Pique juga melakukan pemotongan gaji untuk memungkinkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj secara resmi menandatangani kontrak dengan tim.

Artikel Asli