Sempat Diisukan Hengkang, Reputasi Harry Kane tak Ternodai

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:00
Sempat Diisukan Hengkang, Reputasi Harry Kane tak Ternodai

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mengatakan dirinya memiliki reputasi yang tak berbeda dengan sebelumnya setelah adanya potensi kepindahan ke Manchester City selama berlangsung bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Manchester City sangat tertarik dengan penyerang asal Inggris tersebut, untuk menggantikan peran Sergio Aguero ke Barcelona.

Namun, kesepakatan batal terjalin antara dua kesebelasan. Kane pun memutuskan untuk bertahan di Tottenham dan menganggap rumor tersebut tak merusak reputasinya dengan klub.

"Saya telah mengatakan bahwa penggemar berhak dengan atas pendapat mereka tentang saya. Jelas kadang-kadang mereka tak mendapatkan cerita lengkap tentang apa yang terjadi," kata Kane dilansir BBC Sports, Rabu (1/9).

Sudah bukan rahasia lagi Kane ingin memenangi trofi yang belum pernah diraih sejauh ini dengan Tottenham. Terlebih Kane juga pernah berbicara ingin meningkatkan level bermainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kane pun mengaku melakukan semua yang diminta oleh klub untuk bisa memberikan yang terbaik. Ia juga percaya apabila ia tetap diterima oleh para penggemar Spurs setelah melewati drama transfer tersebut.

"Semua orang ingin tahu tentang setiap situasi yang terjadi selama musim panas, tapi seperti yang saya katakan, saya fokus pada apa yang akan datang di masa depan. Saya memiliki hati nurani yang bersih, dan saya terus melakukan apa yang saya lakukan," sambung dia.

Sang pemain saat ini tergabung dengan timnas Inggris untuk tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hungaria, Andorra dan Polandia.

Artikel Asli