Kembali Bertemu Mantan Terindah, Pelatih Barito Putera Target Curi Poin

Olahraga | apahabar.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:31
Kembali Bertemu Mantan Terindah, Pelatih Barito Putera Target Curi Poin

apahabar.com, BANDUNG Bertemu Persib Bandung di pertandingan pembuka BRI Liga 1, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, optimistis mampu mencuri poin.

Sesuai jadwal resmi yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito Putera menghadapi Persib Bandung, Sabtu (4/9) pukul 21.30 Wita.

Namun PT LIB belum mengonformasi lokasi pertandingan. Besar kemungkinan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini merupakan pertandingan pertama kedua klub setelah dua tahun, atau semenjak Liga 1 dihentikan Maret 2020.

Pertandingan ini sekaligus reuni kedua untuk pelatih Djajang Nurdjaman yang notabene legenda hidup Persib Bandung, baik sebagai pemain, asisten pelatih hingga pelatih.

Dalam reuni pertama di Liga 1 2019, Djajang Nurdjaman membawa Barito Putera menahan Persib tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam pertandingan tersebut, Barito kehilangan Andri Ibo yang menerima kartu merah di menit 80.

Tentu Persib lawan yang cukup berat. Pun kualitas materi pemain mereka bagus sekali, ungkap Djajang seperti dilansir Detik, Rabu (1/9).

Siapa yang tidak kenal Ezra Walian, Wander Luiz, Marc Klok, Febri Hariyadi atau Frets Butuan. Mereka berbahaya dan tidak bisa dijaga satu dua pemain, imbuhnya.

Namun demikian, Djajang Nurdjaman sudah menepikan memori-memori indah bersama sang mantan, sehingga menargetkan mampu mencuri poin melawan Persib.

Semua pemain kami siap diturunkan. Kami juga harus punya fighting spirit bagus dan tidak minder melawan pemain Persib, seru Djajang.

Kami menargetkan bisa mendapat poin. Lebih syukur lagi kalau mampu meraih kemenangan, sambungnya.

Barito Putera telah melakukan pemusatan pelatihan di Kabupaten Kuningan, tepatnya di Lapangan Pek Rompek, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus.

Rizky Rizaldi Pora cs sudah berada di Kuningan selama delapan hari, sebelum bertolak menuju tempat pertandingan.

Legenda

Sekadar mengingatkan Djajang Nurdjaman disebut-sebut sebagai salah seorang legenda sejati Persib Bandung yang diidolakan Bobotoh.

Semasa aktif bermain, Djajang berkontribusi besar atas keberhasilan Persib menjuarai Perserikatan 1986 dan 1989.

Sebelum memutuskan gantung sepatu di pertengahan 1995, Djajang ditunjuk pelatih Indra Thohir untuk menjadi asisten pelatih Persib di musim terakhir kompetisi Perserikatan.

Hasilnya pria yang biasa disapa Djanur ini kembali membawa Persib menjuarai Perserikatan musim 1993/1994.

Masih sebagai tangan kanan Indra Thohir, Djadjang Nurdjaman lagi-lagi mencatatkan nama dalam daftar prestasi Persib di tahun berikutnya, atau musim pertama Liga Indonesia.

Maung Bandung menjadi kampiun Liga Indonesia I, seusai menaklukkan Petrokimia Putra dengan skor 1-0 di partai puncak.

Djajang sempat merantau ke Pelita Jaya, sebelum kembali ke Persib di awal 2012 sebagai pelatih kepala.

Meskipun butuh waktu, Djanur membawa Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014, dilanjutkan Piala Presiden 2015.

Artikel Asli