Persib Tak Sabar Jajal Kekuatan Barito Putera Asuhan Djadjang Nurdjaman

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:45
Persib Tak Sabar Jajal Kekuatan Barito Putera Asuhan Djadjang Nurdjaman

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung sudah menerima jadwal laga perdananya di Liga 1 2021-2022. Lawan yang akan dihadapi adalah Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Berstatus tuan rumah, klub berjuluk Maung Bandung sudah tak sabar menjajal kekuatan Barito, sebab sudah sangat lama tim menantikan pertarungan di atas lapangan.

"Semua pemain untuk pertandingan tanggal 4 (September) sudah siap dan siap memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan di pertandingan pertama ini bisa menghasilkan poin yang bagus," kata asisten pelatih Persib Budiman, Selasa (31/8/2021).

Disinggung kekuatan Barito, tim pelatih sudah memiliki gambaran. Berbagai strategi sudah disiapkan untuk menjungkalkan perlawanan lawan.

Kehadiran Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Barito diprediksi akan menambah menarik pertarungan. Pasalnya, pria yang akrab disapa Djanur itu merupakan legenda Persib yang pernah membawa Maung Bandung juara sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih.

Persib sendiri tak menganggap remeh kekuatan Barito. Butuh perjuangan ekstrakeras para pemain di lapangan untuk meraup kemenangan perdana.

"Sejauh ini kita sudah punya gambaran bagaimana (kekuatan Barito di bawah) coach Djadjang Nurdjaman. Beliau pelatih yang berpengalaman dan juga mantan. Tentunya dari segi tactical dia bagus dan materi pemainnya juga saya lihat dan saya dengar pemain lokal maupun asing cukup bagus," jelas Budiman.

Sementara untuk starting line up, mantan pemain Persija itu belum bisa memastikannya. Tim pelatih masih akan memantau kesiapan para pemain hingga menjelang laga.

"Kalau starter kita belum bisa berbicara dari sekarang karena masih ada waktu tiga hari menjelang kick off. Pasti yang diturunkan coach (Robert Alberts) pemain yang siap secara mental (dan fisik)," ucap Budiman.

Soal waktu pertandingan yang digelar malam, Persib tak mempermasalahkannya. Meski selama ini hanya berlatih pagi dan sore, Persib dinilai tak perlu adaptasi untuk bertanding malam.

"Kalau boleh memilih, mendingan sore menurut saya. Tapi sebetulnya tidak ada masalah buat pemain. Pemain tidak ada masalah main malam atau sore. Kami sudah siap," ujarnya.

Artikel Asli